Sebanyak 1.300 Orang Melamar Jadi Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden

Selasa, 26 November 2019 - 19:12 WIB
Sebanyak 1.300 Orang Melamar Jadi Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden
Sebanyak 1.300 Orang Melamar Jadi Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.300 orang melamar menjadi tenaga ahli di Kantor Staf Kepresidenan (KSP). Pelamar berasal dari berbagai latar belakang di antaranya profesional dan kalangan partai politik.

“Sampai dengan saat ini ada 1.300 pelamar ke KSP. Kita nanti hanya perlu 60-an paling banyak,” katanya Kepala KSP, Moeldoko di Kompleks Istana Kepresidenan (KSP), Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Menurut Moeldoko, tenaga ahli bisa direkrut dari berbagai kalangan. “Bisa dari parpol, relawan, ormas, pesantren, bisa dari mana-mana. PNS juga ada yang kita rekrut. Ahli-ahli di bidang perpajakan, ahli di bidang keuangan, kita ambil dari BI, ambil dari pajak, Kemenkeu. Jadi sumbernya banyak. Saya ingin KSP ke depan punya energi sangat tinggi,” tuturnya.

Dia menyebut beberapa partai yang telah menyodorkan nama, yakni PKPI, Hanura, dan PBB. Namun dia menegaskan tetap harus mengikuti mekanisme yang berlaku.

“Tetap melalui lamaran. Tetap saya komunikasi secara verbal dengan para pimpinannya. Silakan kirim CV (curicullum vitae) yang bersangkutan, kita undang nanti ke sini, kita tes,” ujarnya. (Baca Juga: Kemendagri Terancam Kekurangan 8 Juta Blangko E-KTP)

Mantan Panglima TNI ini menuturkan untuk menjadi tenaga ahli KSP harus melalui proses seleksi yang ketat. Mulai dari tes, wawancara, hingga presentasi.

“Ada presentasi dalam rangka memecahkan masalah, ada value seseorang yang dia miliki. Bagaimana tentang spirit bekerjanya, bagaimana loyalitasnya terhadap sebuah organisasi saat ini dia bekerja. Kemudian nilai-nilai integrity. Makanya nanti kita ada pakta integritas, semuanya dilihat oleh tim kita,” tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5195 seconds (0.1#10.140)