Dedi Mulyadi Sebut 27 DPD di Jabar Solid Dukung Airlangga

Senin, 25 November 2019 - 17:36 WIB
Dedi Mulyadi Sebut 27...
Dedi Mulyadi Sebut 27 DPD di Jabar Solid Dukung Airlangga
A A A
JAKARTA - Klaim dukungan di antara kubu Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) terus bersahutan menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar pada 3-6 Desember 2019 mendatang.

Ketua DPD I Golkar Jabar, Dedi Mulyadi yang merupakan loyalis Airlangga Hartarto menyebutkan bahwa dukungan 27 DPD II plus DPD I Golkar di Jawa Barat sudah solid mendukung Menko Perekonomian itu untuk kembali memimpin Golkar lima tahun ke depan. Dia menggaransikan dukungan ini karena menurutnya dia sudah paham karakter 27 DPD II yang ada di Jawa Barat.

”Yang mencalonkan silakan saja, tapi mesti punya basic dukungan yang memadai. (Pencalonan Agun Gunandjar) juga enggak ada pecah suara karena saya sudah paham DPD Jabar. Ada kedekatan emosi yang sama,” ujar Dedi kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (25/11/2019).

Kendati demikian, Dedi tak memungkiri kalau munculnya nama Agun Gunandjar setelah Bamsoet memunculkan dinamika baru jelang Munas yang akan berlangsung sekitar satu pekan ke depan ini. Namun, dia percaya kalau kader partai berlambang pohon beringin sudah sepakat saat ini adalah momentum untuk Golkar agar berkonsolidasi secara baik.

”Enegri kita bukan lagi perebutan kekuasaan di Golkar, tapi kekuasaan di struktur negara yaitu gubernur, bupati, dan wali kota,” ucap dia.

Tiga kandidat yang hendak maju juga tak akan memecah wacana musyawarah mufakat pada pemilihan nanti. Menurut dia, musyawarah mufakat adalah hal yang sesuai dengan demokrasi Pancasila. Lagi pula, jika rapat pimpinan sudah menunjukkan suara mayoritas, alangkah lebih baik kalau kemudian ditetapkan secara aklamasi.

”Daripada energinya dibuang, mending sepakat saja. Seperti ketika saya memimpin di Munaslub dan DPD memberi tanggapan pandangan umum ingin Pak Airlangga Hartarto,” ucap dia.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8976 seconds (0.1#10.140)