Usung Tema Gotong Royong Membumikan Pancasila, BPIB Gelar Dialog di Pekanbaru

Rabu, 13 November 2019 - 09:25 WIB
Usung Tema Gotong Royong Membumikan Pancasila, BPIB Gelar Dialog di Pekanbaru
Usung Tema Gotong Royong Membumikan Pancasila, BPIB Gelar Dialog di Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dengan salah satu Kedeputian Hubungan Antar Lembaga, Sosialisasi, Komunikasi dan Jaringan merasa perlu melakukan koordinasi dan sinkronisasi program strategis dan program kerja pembinaan ideologi Pancasila dengan lembaga tinggi negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah, organisasi sosial politik, dan komponen masyarakat lainnya. Salah satu bentuk kerja sama yang akan dilakukan oleh BPIP kepada Pentahelix di Pekanbaru.

Hal itu disampaikan Direktur Hubungan Antara Lembaga dan Kerja Sama BPIP, Elfrida Siregar dalam Dialog Pentahelix 5 Stakeholder Pemerintah, Swasta, Perguruan Tinggi, Media, dan Ormas dengan tema "Gotong Royong Membumikan Pancasila" di Grand Central Hotel, Pekanbaru, Rabu (13/11/2019).

"Kerja sama tersebut dilakukan dalam rangka gotong-royong merevitalisasi, mereaktualisasi dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila," ujar dia.

Elfrida menjelaskan adapun maksud pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk membangun sinergi menjalin kerja sama antara BPIP dengan Pentahelix sebagai bentuk implementasi kegiatan gotong-royong merevitalisasi, mereaktualisasi, mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

"Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mendukung pelaksanaan pembinaan Ideologi Pancasila sebagai ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia sehingga dilakukan kerja sama di antara Para Pihak terkait promosi nilai-nilai mutiara Pancasila (kearifan lokal) dan asas gotong-royong, peningkatan kapasitas, dan aktivitas lain," tuturnya.

Selain Elfrida Siregar, hadir sebagai pembicara Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Syah Harrofie, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Togi Iman Hasiholan Sirait, dan Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Lia Kian.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7612 seconds (0.1#10.140)