Partai Yusril Sebut Tak Masalah Menag Bikin Aturan Bercadar

loading...
Partai Yusril Sebut Tak Masalah Menag Bikin Aturan Bercadar
Partai Yusril Sebut Tak Masalah Menag Bikin Aturan Bercadar
A+ A-
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi dinilai bisa melarang pengguna cadar dan celana cingkrang masuk ke instansi milik pemerintah. Maka itu, Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Afriansyah Ferry Noer tidak mempersoalkannya.

Afriansyah mengatakan, pemakaian atribut di perkantoran pegawai negeri sipil (PNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah diatur di peraturan yang ada. "Jadi, Menag bisa saja membuat aturan tersebut dan ASN harus ikuti," ujar Ferry Noer, Minggu (3/11/2019).

(Baca juga: Bantah Larang Cadar-Celana Cingkrang, Menag Ngaku Hanya Merekomendasikan)

Partai besutan Yusril Ihza Mahendra ini pun mempersilakan siapapun menggunakan cadar atau celana cingkrang jika ingin beribadah. "Jadi, untuk ketertiban dan peraturan harus diikuti. Kalau enggak ya keluar aja dari ASN," kata Ferry Noer.



Diberitakan SINDOnews sebelumnya, Menag Fachrul Razi membantah mengeluarkan larangan tersebut. Namun, Fachrul Razi mengaku hanya merekomendasikan larangan itu. Bantahan dari Fachrul Razi itu disampaikan setelah niatnya mengeluarkan larangantersebut menjadi polemik.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top