Idham Azis Bakal Kurangi Anggota Polri Datang ke Rumah Dinas

Rabu, 30 Oktober 2019 - 12:36 WIB
Idham Azis Bakal Kurangi Anggota Polri Datang ke Rumah Dinas
Idham Azis Bakal Kurangi Anggota Polri Datang ke Rumah Dinas
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen Pol Idham Azis berjanji bakal mengurangi pertemuan dengan anggota Polri di rumah dinas jika menjabat sebagai kapolri nanti. Idham Azis merupakan calon tunggal Kapolri yang namanya sudah diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR.

Menurut Idham, biasanya para anggota Polri itu mendatangi rumah dinas kapolri untuk meminta jabatan, mempertahankan jabatan, ataupun meminta sekolah. Janji itu disampaikan Idham Azis saat menerima kunjungan rombongan komisi III DPR ke rumah dinasnya, Jalan Panglima Polim 3 Nomor 7A, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

“Kalau saya diberi amanat, saya mungkin kurang-kurangin menerima anggota ke (Jalan) Pattimura (rumah dinas Kapolri) karena saya tahu kalau menghadap itu ada tiga yang diminta (yaitu) jabatan, mempertahankan jabatan, sama minta sekolah,” kata Idham. (Baca juga: Istri Idham Aziz ke DPR: Sejauh Ini Tidak Ada yang Nitip-nitip )

Di samping itu, Idham mengaku sering meminta istri dan anak-anaknya untuk tidak mencampuri urusan pekerjaannya di kepolisian. Ia meminta sang istri, Fitri Handari fokus mengurusi rumah tangga.

“Saya selalu bilang sama istri, kamu urusnya di dapur, sumur, sama kasur saja. Kalau tidak pakai prinsip itu, lama-lama istri bisa jadi bintang empat setengah tadi. Terus lama-lama bisa bintang tujuh, obat sakit kepala itu,” tandas mantan Kapolda Metro Jaya itu. (Baca juga: Idham Aziz Pernah Menangkap Tommy hingga Menumpas Dr Azahari )
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8847 seconds (0.1#10.140)