Dirjen Imigrasi Kemenkumham Tinjau Booth Peradi di Legal Expo 2019

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 15:06 WIB
Dirjen Imigrasi Kemenkumham Tinjau Booth Peradi di Legal Expo 2019
Dirjen Imigrasi Kemenkumham Tinjau Booth Peradi di Legal Expo 2019
A A A
JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Ronny F Sompie meninjau booth Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) usai membuka pameran Legal Expo 2019 atas nama Menteri Hukum dan HAM di Plaza Semanggi, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Kehadiran Ronny ditemui oleh Wakil Ketua Umum Peradi Hermansyah Dulaimy dan beberapa pengurus dari Dewan Pimpunan Nasional Peradi dan PBH Peradi. Ronny yang kemudian mengisi buku daftar tamu sebagai tamu Pertama di booth PERADI menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan Peradi yang dikomandani Ketua Umum Peradi Fauzie Yusuf Hasibuan telah kerap berpartisipasi setiap tahun membuka stand di Legal.

Expo yang rutin diselenggarakan oleh Kemenkumham. "Kegiatan konsultasi hukum gratis yang menjadi bagian kegiatan Peradi di standnya adalah sangat positif dan diharapkan dapat membantu masyakat dalam memperoleh bantuan hukum," ujar Ronny.

Sekretaris Jenderal Peradi Thomas E Tampubolon menyampaikan Peradi telah beberapa kali setiap tahun ikut berpartisipasi membuka stand di legal expo. Di samping memberi konsultasi hukum gratis dan memberikan informasi mengenai Peradi dan tata cara serta syarat untuk jadi advokat anggota Peradi.

"Peradi selalu berusaha untuk terus turut terlibat dalam kegiatan yang positif bagi anggota-anggotanya yang berprofesi advokat tapi juga berusaha turut berperan aktif dalam mencerdaskan bangsa dengan melaksanakan kegiatan pelatihan, seminar, workshop. Bahkan melakukan kegiatan pemberian jasa konsultasi hukum gratis untuk masyarakat tidak mampu," tutur Thomas.

"Hal tersebut membuat Peradi yang berkantor di Grand Slipi Tower semakin dikenal kiprahnya oleh masyarakat yang utamanya ikut serta berperan untuk tegaknya hukum di negara ini," sambung Thomas yang hadir saat acara Pembukaan didampingi Wakil Ketua Umum Peradi Dwiyanto Prihartono dan Ketua Pusat Bantuan Hukum (PBH) Peradi Togar SM Sijabat.

Ketua bidang Humas dan Publikasi Riri Purbasati Dewi sebagai Ketua Pelaksana mengungkapkan kegiatan ini merupakan kesempatan bagi Peradi untuk secara aktif memperkenalkan diri sebagai organisasi profesi advokat kepada masyarakat luas. "Di samping itu pula melaksanakan pemberian jasa bantuan hukum gratis sesuai UU Advokat Nomor 18 Tahun 2003 yaitu melayani pengunjung yang datang berkonsultasi mengenai masalah hukum yang dihadapi," ujar Riri yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PBH Peradi.

Pada hari pertama kegiatan ini hadir pula Ketua Dewan Pembina Peradi Otto Hasibuan yang menyempatkan menengok stand Peradi sebelum Otto menuju Lantai 7 Plaza Semanggi untuk menjadi salah satu Penguji yang diundang untuk menguji kandidat doktor di Universitas Pelita Harapan. Kegiatan Legal Expo ini dilaksanakan selama dua hari mulai 24-25 Oktober 2019 mulai pukul 10.00 WIB pagi.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7230 seconds (0.1#10.140)