Internal PPP Berharap Bisa Duduki Wakil Menteri Agama

Kamis, 24 Oktober 2019 - 19:18 WIB
Internal PPP Berharap Bisa Duduki Wakil Menteri Agama
Internal PPP Berharap Bisa Duduki Wakil Menteri Agama
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani mengakui bahwa di internal PPP masih berharap bahwa kadernya bisa duduk kembali di jabatan Kementerian Agama (Kemenag). Karena itu, PPP berterima kasih jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa memberikan posisi Wakil Menteri Agama (Wamenag) pada PPP.

“Enggak ada incar-incaran, kami serahkan saja. Mudah-mudahan PPP sampaikan bahwa kami ingin keluar dari pakem tradisional Kemenag, tapi kan tidak menutup mata juga ada teman-teman di internal PPP yang berharap juga hubungan dengan Kemenag masih ada,” ujar Arsul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Namun, lanjut Arsul, jika Jokowi berbaik hati dan menyerahkan posisi Wamenag pada PPP tentu pihaknya akan sangat berterima kasih. Tetapi, PPP juga tidak akan kecewa, marah apalagi mencabut dukungan pada pemerintah jika posisi itu tidak diberikan pada PPP. (Baca juga: Finalisasi Wamen, Jokowi Tak Masalah Berapapun Jumlahnya)

“Barangkali kalau Pak Jokowi berbaik hati nanti diberi Wakil Menteri Agama kalau memang ada wakil menteri dan di situ juga ada ya kita berterima kasih. Kalau enggak ya enggak usah mutung (ngambek) ya, enggak marah-marah kemudian mengancam cabut dukungan ke Pak Jokowi dan sebagainya, saya kira enggak usah,” terangnya.

Menurut Wakil Ketua MPR itu, PPP memiliki banyak kader yang mumpuni untuk bisa duduk di posisi tersebut. Seperti misalnya Zainut Tauhid yang sudah tiga periode duduk di DPR RI, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan pengalaman lainnya. Serta, masih ada nama-nama lainnya.

“Kalau yang lain-lain ya banyak lah ada Ibu Ermalena Muhsin, periode kemarin adalah Wakil Ketua Komisi IX, komisi kesehatan dan ketenagakerjaan, serta ada beberapa yang lain lagi,” tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6910 seconds (0.1#10.140)