Jokowi Ingatkan Jangan Lagi Ada Menteri yang Bolos Rapat Menko

Kamis, 24 Oktober 2019 - 12:53 WIB
Jokowi Ingatkan Jangan Lagi Ada Menteri yang Bolos Rapat Menko
Jokowi Ingatkan Jangan Lagi Ada Menteri yang Bolos Rapat Menko
A A A
JAKARTA - Dalam sidang kabinet paripurna pertama, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para menteri tak ada lagi yang membolos dalam rapat menteri koordinator (Menko).

"Jangan sampai ada lagi, diundang Menko tidak hadir. Ada yang seperti ini. Saya juga baru dengar," katanya di Istana Merdeka, Kamis (24/10/2019).

Menurutnya jika para menteri membolos di rapat Menko maka sulit melakukan koordinasi. (Baca juga: Sidang Kabinet Pertama, Ada yang Bersarung hingga Berbatik)

"Bagaimana bisa kita menkonsolidasi, mengkoordinasi (jika) diundang rapat oleh menko tidak pernah hadir. Hal seperti ini yang harus saya garisbawahi," tuturnya

Dia mengatakan bahwa kabinet ini bukanlah kerja menteri per menteri. Melainkan kerja tim yang harus saling bersinergi.

"Kerja kita adaah kerja tim. Bukan kerja menteri per menteri. Bukan kerja sektoral. Ini adalah membangun sebuah negara besar. Enggak mungkin menteri jalan sendiri sendiri. Kerja tim, yang dikoordinasi oleh para Menko," ungkapnya. (Baca juga: Dikomandoi Mahfud, Persoalan Hukum dan Keamanan Diharapkan Clear)

Seperti diketahui pada Kabinet Indonesia Maju masih terdapat empat Menko. Di antaranya Menko Kemaritiman dan Investasi, Menkopolhukam, Menko Perekonomian, dan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK).
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2610 seconds (0.1#10.140)