alexametrics

Sidang Kabinet Pertama, Ada yang Bersarung hingga Berbatik

loading...
Sidang Kabinet Pertama, Ada yang Bersarung hingga Berbatik
Presiden Jokowi menggelar sidang kabinet paripurna pertama bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019). (Foto/Dita Angga Rusiana/SINDOnews/Dok)
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar sidang kabinet paripurna pertama bersama jajaran Kabinet Indonesia Maju. Rapat yang digelar tepat pukul 10.00 WIB dihadiri oleh wakil presiden dan seluruh jajaran menteri, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Pada sidang kabinet tersebut, nampak Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengenakan setelah yang biasa dikenakan yakni mengenakan sarung, kemeja putih, syal berwana putih dan berpeci hitam. Ini merupakan pemandangan baru, jika sebelumnya wapres lebih sering mengenakan celana dibandingkan sarung.

(Baca juga: Menteri Wishnutama dan Nadiem Diprediksi Bakal Jadi Media Darling)



Sementara Presiden Jokowi tetap mengenakan kemeja putih. Untuk para menteri ada yang mengenakan batik dan kemeja putih. Menteri yang mengenakan batik antara lain MenPAN-RB Tjahjo Kumolo, Menteri BUMN Erick Tohir, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Menko PMK Muhadjir Effedi.

Sementara itu menteri yang mengenakan kemeja putih yakni Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menaker Ida fauziah, Menkeu Sri Mulyani, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Pada sidang kabinet tersbeut presiden memberikan pengarahan terkait fokur kerja Kabinet Indonesia maju selama lima tahun mendatang.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak