Ubah Nomenklatur, Presiden Jokowi Tambah Beberapa Wakil Menteri

Minggu, 20 Oktober 2019 - 15:35 WIB
Ubah Nomenklatur, Presiden Jokowi Tambah Beberapa Wakil Menteri
Ubah Nomenklatur, Presiden Jokowi Tambah Beberapa Wakil Menteri
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi berencana mengumumkan susunan menteri kabinet untuk periode 2019-2024 pada Senin, 21 Oktober besok. Dari susunan kabinet yang akan diumumkan besok, Jokowi memutuskan untuk mengubah beberapa nomenklatur kementerian.

"Karena itu ada beberapa nomenklatur yang diubah oleh Bapak Presiden. Karena dalam beberapa statemen-statemen presiden itu setelah ada pertemuan, kemudian saran dan masukan," kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV KSP, Ali Mochtar Ngabalin di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Selain itu, dari beberapa pertemuan offline yang dilakukan presiden di internal Istana, Ngabalin menyakini menteri kabinet akan memuat unsur geopolitik termasuk kalangan kampus, profesional, dan milenial.

Pengalaman selama lima tahun memimpin membuat Presiden Jokowi paham apa yang harus disempurnakan dalam melayani tugas-tugas kepada masyarakat.

Terkait nomenklatur apa yang diubah Jokowi, Ngabalin meminta semua pihak untuk bersabar. Termasuk hadirnya beberapa wakil menteri di beberapa kementerian.

"Ada beberapa nomenklatur seperti nomenklatur ada lembaga dan badan. Mudah-mudahan lepas Maghrib kita bisa dengar nomenklatur yang sudah Bapak Presiden susun," tandasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5934 seconds (0.1#10.140)