Jelang Pelantikan, Jokowi dihadiahi Mahasiswa Kotak Hitam

Kamis, 17 Oktober 2019 - 07:07 WIB
Jelang Pelantikan, Jokowi dihadiahi Mahasiswa Kotak Hitam
Jelang Pelantikan, Jokowi dihadiahi Mahasiswa Kotak Hitam
A A A
JAKARTA - Ratusan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia (KMPI) mengadiahi kotak hitam yang dinamai Sabuk Nusantara sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf.

"Kita kumpul di sini untuk memberikan dukungan kepada Pak Jokowi - Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih, sekaligus deklarasi damai,” kata Presidium KMPI Pusat Rusdi Ali Hanafia di hadapan 600 lebih mahasiswa dan pemuda di Lapangan Banteng, Rabu (17/10/2019).

Sebagai putra putri bangsa, kata Hanafi, mahasiswa dan pemuda harus turut serta menjaga nilai-nilai nasionalisme dengan ikut serta menyukseskan pelantikan presiden. Karena hal itu termasuk nilai nasionalisme.

”Dalam kotak hitam yang kami sebut Sabuk Nusantara, terdapat beberapa poin-poin yang sudah diisi oleh perwakilan seluruh mahasiswa dan pemuda Indonesia. Pak Presiden tahu ada yang namanya Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP)," katanya.

Hanafi menjelaskan, Sabuk Nusantara ini ditujukan langsung kepada presiden. Sebab ini adalah representasi dari putra-putri terbaik bangsa.

"Kotak hitam ini harus sampai ke tangan tangan Pak Presiden, bahkan jika Pak Presiden belum menanggapinya, maka kami akan menginap menggelar tenda depan istana sampai Pak Presiden mau menerima kotak hitam ini. Sebab ini adalah representasi dari Putra Putri terbaik bangsa," ungkapnya.

Dia menyebutkan, poin-poin yang terkandung dalam Sabuk Nusantara ini antara lain, memberikan dukungan dan ikut menyukseskan pelantikan Jokowi – Maruf. Berkomitmen untuk turut serta menjaga stabilitas berbangsa dan bernegara dari Aceh sampai Papua.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6021 seconds (0.1#10.140)