Istana: Presiden dan Wapres Kenakan Pakaian Sipil Lengkap saat Dilantik

Rabu, 16 Oktober 2019 - 09:58 WIB
Istana: Presiden dan Wapres Kenakan Pakaian Sipil Lengkap saat Dilantik
Istana: Presiden dan Wapres Kenakan Pakaian Sipil Lengkap saat Dilantik
A A A
JAKARTA - KH Ma'ruf Amin dipastikan bakal menggunakan celana panjang berwarna gelap saat pelantikannya sebagai Wakil Presiden (Wapres) di Gedung MPR pada 20 Oktober mendatang.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono mengatakan, tidak ada perubahan terkait dengan pakaian yang akan dikenakan saat pelantikan. Heru menyebut presiden maupun wapres akan mengenakan pakaian sipil lengkap (PSL). “Pakain PSL,” katanya saat dihubungi SINDOnews, Rabu (16/10/2019).

Berdasarkan Perpres No. 71 Tahun 2018 tentang Tata Pakaian Pada Acara Kenegaraan dan Acara Resmi, PSL dikenakan saat acara kenegaraan dan acara resmi.

PSL untuk laki-laki berupa jas berwarna gelap, kemeja lengan panjang putih, celana panjang yang berwarna sama dengan jas, dasi, dan sepatu hitam. Sementara PSL untuk perempuan berupa jas berwarna gelap, kemeja putih, rok atau celana panjang yang berwarna sama dengan jas, dan sepatu hitam.

Ditanyakan kemungkinan penggunaan sarung oleh Wapres terpilih Ma’ruf Amin saat pelantikan, Heru menilai akan disesuaikan dengan ketentuan. “Mungkin beliau menyesuaikan,” tuturnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)