PDIP Ikut Usulkan Menteri di Bidang Perekonomian dan Strategis

Rabu, 09 Oktober 2019 - 13:44 WIB
PDIP Ikut Usulkan Menteri di Bidang Perekonomian dan Strategis
PDIP Ikut Usulkan Menteri di Bidang Perekonomian dan Strategis
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Jokowi telah menjabat sebagai Presiden selama lima tahun. Sehingga di periode kedua nanti, Jokowi akan melakukan pencermatan dan melihat secara obyektif serta mendalam sesuai kebutuhan bangsa.

Termasuk, kata Hasto, beberapa pos menteri yang nantinya ditawarkan kepada PDIP. "Menteri-menteri yang bidang perekonomian sosok yang mampu menjawab berbagai di bidang itu," ujar Hasto di Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dengan demikian, Hasto mengatakan, siapa pun nanti yang terpilih untuk menempati pos kementerian bidang perekonomian, termasuk usulan dari PDIP memiliki semangat dukungan yang kuat agar kualitas kepemimpinan kementerian menyatu dengan kepemimpinan Jokowi.

Sehingga, kata Hasto, pemerintah dan DPR juga bisa bergerak cepat. "Karena sekarang pimpinan DPR, alat kelengkapan itu mayoritas berasal dari pendukung pak Jokowi. Demikian pula di DPR. Ini adalah situasi yang sangat kondusif, terlebih setelah konsolidasi hukum itu juga dijalankan," ujarnya.

Terkait isu tiga menteri strategis dari Partai Gerindra, Hasto mengatakan bahwa koalisi sejak awal harus sebangun, di mana saat itu Gerindra tidak memberikan dukungan kepada Jokowi-KH. Ma'ruf Amin.

"Karena itulah kami buka sebuah format kerja sama di DPR dan MPR. Di mana hubungan baik antara Ibu Megawati Soekarnoputri dengan Pak Prabowo dijabarkan di dalam kerja sama di DPR dan MPR tersebut," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9487 seconds (0.1#10.140)