Ingin Fokus Urusi Rakyat, Gerindra Tak Incar Badan Anggaran DPR

Selasa, 08 Oktober 2019 - 17:25 WIB
Ingin Fokus Urusi Rakyat, Gerindra Tak Incar Badan Anggaran DPR
Ingin Fokus Urusi Rakyat, Gerindra Tak Incar Badan Anggaran DPR
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra berdasarkan perhitungan Sainte Lague mendapatkan jatah 2 Ketua dan 9 Wakil Ketua Komisi dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Meksi belum diputuskan oleh partai, Gerindra memastikan fraksinya tidak mengincar Badan Anggaran (Banggar) DPR.

“Kalau Gerindra itu masih dibicarakan di fraksi. Mungkin hari ini baru diputuskan. Gerindra mau ngambil komisi mana dan AKD mana. Belum diputuskan. Karena baru kemarin sore Pak Muzani dan fraksi rapat konsultasi dengan Ketum Pak Prabowo,” kata Wakil Ketua DPR dari Fraksi Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Dasco menjelaskan, Prabowo pernah mengatakan bahwa Gerindra akan berkonsentrasi pada Komisi dan AKD yang bersentuhan langsung dengan rakyat dan itu ada di beberapa komisi sementara, Gerindra hanya memiliki jatah 2 ketua saja.

“Jadi kita masih hitung dan dikonsultasikan dengan Pak Prabowo terutama kemarin sore di mana komisi atau AKD yang akan diambil,” terangnya.

Namun demikian, kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu, Gerindra tidak mengincar posisi pimpinan di Banggar DPR. “Yang pasti Gerindra nggak ambil pimpinan ketua Banggar,” tegasnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6129 seconds (0.1#10.140)