Nasdem Tunjuk Bos Panasonic Jadi Wakil Ketua DPR

Senin, 30 September 2019 - 12:10 WIB
Nasdem Tunjuk Bos Panasonic...
Nasdem Tunjuk Bos Panasonic Jadi Wakil Ketua DPR
A A A
JAKARTA - Bos Panasonic Gobel Indonesia yang juga mantan Menteri Perdagangan Rachmat Gobel bakal menjadi salah satu Wakil Ketua DPR periode 2019-2024. Sementara untuk Pimpinan MPR RI periode 2019-2024, Partai Nasdem menunjuk Lestari Moerdijat.

Penetapan Rachmat Gobel dan Lestari Moerdijat itu bakal segera ditandatangani oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Kemudian, akan diserahkan ke perwakilan Nasdem di Parlemen.

"Nasdem sudah menunjuk Pimpinan DPR RI dalam hal ini Wakil Ketua DPR RI adalah bapak Rachmat Gobel ya, yang akan jadi Wakil Ketua DPR dari Fraksi Nasdem dan Ibu Lestari Moerdijat sebagai Wakil Ketua atau Pimpinan MPR RI," ujar Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019.

Selanjutnya, komposisi Pimpinan DPR dan MPR dari Fraksi Partai Nasdem itu bakal dibicarakan bersama sembilan partai politik lainnya. Begitu, kursi Ketua MPR masih menunggu hasil musyawarah mufakat seluruh fraksi di Parlemen.

Walaupun, kabar santer menyebutkan bahwa posisi Ketua DPR nantinya dijabat dari partai pemenang pemilu, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). "Kalau saja MPR gagal melakukan musyawarah dalam menentukan pimpinan sama dengan mengkhianati semangat revisi UU MD3," katanya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8297 seconds (0.1#10.140)