Optimalkan Peran TNI-Polri untuk Wujudkan Kesejahteraan

Kamis, 26 September 2019 - 14:51 WIB
Optimalkan Peran TNI-Polri untuk Wujudkan Kesejahteraan
Optimalkan Peran TNI-Polri untuk Wujudkan Kesejahteraan
A A A
JAKARTA - Komandan Sesko (Dansesko) TNI Marsekal Madya TNI, Trisno Hendradi menilai perlunya mengoptimalkan peran TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Trisno saat membuka kegiatan PKB Juang 2019 di Auditorium Jos Soedarso, Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Jakarta Selatan.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antara TNI dan Polri diikuti oleh 1.024 peserta dari Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko AD, Sesko AL, Sesko AU, dan Sespimen Polri 2019.

“Nantinya selama lima hari hingga 27 September 2019, ribuan peserta akan mengikuti acara ini,” kata Trisno, Kamis (26/9/2019).

PKB Juang Tahun 2019 yang mengambil tema ‘Konsepsi Peran TNI Polri Guna Mendukung Pembangunan Nasional Dalam Rangka Mewujudkan Tujuan Nasional’ dan ‘Optimalisasi Peran TNI Polri Menjaga Stabilitas Keamanan Guna Keberlangsungan Pembangunan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat’ merupakan wujud sinergisitas dan soliditas yang dibangun TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga pertahanan dan keamanan Indonesia.

Trisno menyebut kegiatan ini akan diisi dengan seminar serta paparan terpusat dari masing-masing Sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan, dan Sespimen Polri.

Termasuk pandangan dari para reviewer seperti Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Abdul Munir Mulkhan, pengamat militer dan intelijen Soesaningtyas N.H.Kertopati, Kompolnas Poengky Indarty, pengamat militer UI Eddy Prasetyono dan BPPT Nadirah.

Selain itu, Peneliti Utama LIPI M.Alie Humaedi, IAIN Pontianak Misdah, dosen IPB Dadan Hindayana IPB, Lokataru Foundation Haris Azhar danKemendagri Eduard Sigalingging.

Trisno berharap semua peserta yang hadir mendapatkan bekal yang bermanfaat. Selain mengikuti seminar, kegiatan ini juga akan diisi dengan diskusi di hari kedua dan ketiga untuk menyimpulkan seminar PKB Kejuangan 2019 yang rencananya ditutup Jumat besok.

Tidak hanya itu, kata dia, PKB Kejuangan 2019 juga akan menyelenggarakan pertandingan persahabatan berupa olahraga dan keterampilan, di antaranya, menembak, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, bola volley, bola basket, tenis lapangan, dan panahan.

Termasuk kegiatan bakti sosial berupa donor darah dlm PKB Juang bertujuan untuk mempererat soliditas dan sinergitas TNI Polri sehingga dapat lebih terjalin pada pelaksanaan tugas di lapangan nantinya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6525 seconds (0.1#10.140)