DPR Minta Pemerintah Selidiki Tuntas Soal Penumpang Asing di Papua

Senin, 02 September 2019 - 16:51 WIB
DPR Minta Pemerintah Selidiki Tuntas Soal Penumpang Asing di Papua
DPR Minta Pemerintah Selidiki Tuntas Soal Penumpang Asing di Papua
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Arsul Sani meminta agar pemerintah menyelidiki secara tuntas soal pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bahwa ada “Penumpang Asing” dalam konflik di Papua. Dia pun mengkritisi pernyataan Kapolri sebagai penegak hukum tidak seharusnya berspekulasi.

“Ya buat saya kalau Pak Kapolri menangkap indikasi adanya “penumpang asing” itu harus diselidiki secara tuntas. Dan kalau itu kemudian bisa diproses hukum harus ditingkatkan ke penyidikan,” ujar Arsul di Kompleks Parmemen Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2019).

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PPP, penyelidikan itu penting sehingga pernyataan Kapolri sebagai pimpinan lembaga penegak hukum tidak menguap dan berlalu begitu saja.

“Berstatement seperti ini tapi kemudian tidak jelas kebenarannya,” imbuhnya.

Arsul juga mengkritisi bahwa penegak hukum tidak seharusnya membuat pernyataan seperti itu, karena yang boleh seperti itu politisi.

Karena itu, lanjut Arsul, Komisi III mengharapkan agar Kapolri betul-betul menyelidiki pihak asing yang dimaksud itu dan nanti hasil penyelidikannya seperti apa diumumkan kembali.

“Paling tidak tentu nanti disampaikan juga di forum DPR ini. karena hal-hal yang seperti itu pasti akan mendapatkan atensi dari Komisi III,” tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6338 seconds (0.1#10.140)