Bupati Koltim: Bersama Kita Wujudkan Generasi Sehat dan Cerdas

Sabtu, 31 Agustus 2019 - 22:04 WIB
Bupati Koltim: Bersama Kita Wujudkan Generasi Sehat dan Cerdas
Bupati Koltim: Bersama Kita Wujudkan Generasi Sehat dan Cerdas
A A A
JAKARTA - Bupati Koltim Drs H Tony Herbiansyah MSi, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama mewujudkan generasi Koltim yang sehat dan cerdas.

Dengan generasi yang sehat dan cerdas, akan melahirkan generasi berkualitas menuju Koltim yang sejahtera. Hal ini disampaikan Bupati saat mencanangkan kampanye Balita Sehat dan Pos Literasi Desa Sehat Cerdas, di Desa Mataiwoi Kecamatan Loea, beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan salah satu terobosan Pemerintah Kabupaten Koltim dalam upaya membangun sumber daya manusia yang berkualitas melalui integrasi program pelayanan terpadu di bidang kesehatan dan pendidikan masyarakat. Hal ini sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam rencana pembangunan jangka menengah Koltim, yakni menjadikan Koltim sebagai wilayah yang unggul di bidang agrobisnis.

Dijelaskan Bupati, memasuki tahun keempat Pemerintahan Koltim sudah banyak yang dilakukan. "Dalam konteks pencapaian, kita telah berhasil mengelola keuangan daerah dengan mendapat WTP, dalam pelaksanaan otonomi Koltim merupakan salah satu daerah dari empat daerah otonomi baru yang dinilai sukses menjalankan roda pemerintahan begitupun dalam bidang infrastruktur Koltim telah membangun berbagai jalan jembatan dan lain sebagainya," katanya.

Demikian juga dibidang kesehatan, menurutnya semua puskesmas telah ditingkatkan, bahkan dalam hal penilaian akreditasi, di 2019 ini Koltim termasuk kabupaten yang mampu menjadikan seluruh puskesmasnya terakreditasi, dan ini merupakan prestasi besar sebab tidak semua kabupaten dan kota di Indonesia mampu membuat puskesmasnya terakreditasi.

“Pada kesempatan ini saya tegaskan, kehadiran saya selaku nahkoda Pemerintah Kabupaten Koltim adalah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menjadikan Koltim yang unggul yang ditopang SDM yang bukan saja cerdas dan sehat, tetapi juga manusia yang tangguh dan produktif serta bertakwa kepada Allah SWT” imbaunya.

Dia mengajak seluruh elemen terkait untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Koltim baik dalam kata maupun perbuatan, seperti menyaksikan pelaksanaan keterpaduan program pelayanan kesehatan dan pendidikan guna memastikan setiap orang di Koltim terlayani kesehatannya, dan setiap orang di Koltim punya literasi yang baik melalui kegiatan membaca.

“Pelayanan kesehatan yang kita lakukan saat ini bukan hanya menyangkut pembangunan gedung dan peralatan puskesmas dan rumah sakit, tetapi juga bagaimana setiap tenaga kesehatan mempunyai keluarga binaan, sehingga seluruh permasalahan kesehatan keluarga dapat terdeteksi lebih dini, dengan demikian risiko penyakit yang parah dan membutuhkan biaya besar dapat dihindari,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, Bupati bersama Ketua TP PKK Koltim memberikan vaksinasi kepada sejumlah balita, hadir dalam kegiatan ini, Kepala Perpustakaan Provinsi Sultra Drs Wa Ode Gola MSi, dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8037 seconds (0.1#10.140)