Forum Alumni Dinilai Bisa Jadi Wadah untuk Siapkan SDM Profesional

Minggu, 12 Juni 2022 - 07:09 WIB
loading...
Forum Alumni Dinilai Bisa Jadi Wadah untuk Siapkan SDM Profesional
Ketua IKAL FISIP UIN Jakarta, Muhammad A Idris mengatakan, sumber daya manusia (SDM) di Indonesia sebenarnya bisa disiapkan melalui jejaring forum alumni. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dengan memanfaatkan jejaring alumni dari setiap perguruan tinggi, sebenarnya bisa menjadi wadah untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia yang profesional berbasis agama. Hal ini dikatakan oleh Ketua IKAL FISIP UIN Jakarta, Muhammad A Idris.

Baca juga: Transformasi Struktural dan SDM

"Semua ini merupakan dampak positif dari aktivitas selama masa perkuliahan di FISIP UIN Jakarta yang mendukung lulusan untuk tumbuh dan berkembang serta melakukan akselerasi sesuai bidangnya masing masing," kata Idris saat menghadiri Silaturahim Pengurus IKAL FISIP UIN Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Baca juga: Kebangkitan SDM Unggul Pascapandemi

Idris mengatakan, forum alumni ini merupakan ajang inkubasi untuk menyiapkan SDM profesional berbasis nilai keagamaan yang moderat. Sehingga, stakeholder yang akan menjadi mitra kerja alumni FISIP akan mendapatkan SDM yang terampil, berakhlak baik, dan nasionalisme yang kuat.

"Keberadaan ikatan alumni juga dapat dioptimalkan untuk peningkatan kualitas akademik dan kompetensi pendukung lainnya di kampus," tambahnya.

Idris juga berterima kasih kepada seluruh alumni dan civitas FISIP UIN Jakarta yang terus mendukung setiap aktivitas dan program yang telah dijalankan IKAL FISIP. Menurutnya, keberadaan alumni adalah bagian penting dari kemajuan sebuah kampus.

"Alumni dengan segala pengalaman dan kematangan ilmu yang terus bertambah adalah aset bagi kampus FISIP. Inilah yang ingin sama-sama kita optimalkan agar kampus tercinta terus maju menjadi yang terbaik. Kesempatan itu terbuka luas dan kita bisa melakukannya bersama-sama dengan semangat kolaborasi yang berkelanjutan," tutupnya.

Silaturahmi pengurus IKAL FISIP UIN Jakarta ini menghadirkan Dekan FISIP UIN Jakarta Prof Ali Munhanif serta segenap civitas akademik dan dosen yang berada di lingkungan FISIP UIN Jakarta.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1543 seconds (11.210#12.26)