Sinergi Suntory dalam Membangun Kualitas SDM di Daerah

Senin, 10 Oktober 2022 - 18:11 WIB
loading...
Sinergi Suntory dalam Membangun Kualitas SDM di Daerah
Diketahui, KemendikbudRistek Dinas Pendidikan Kota Palu, dan SBF meresmikan Pusat pelatihan guru yang berlokasi di SDN Inpres 2 Tondo, Palu, Sulawesi Tengah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pembangunan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia dinilai harus dimulai dari daerah dan dilakukan secara merata. Karena dengan adanya SDM unggul, maka akan memberikan kemajuan bagi daerah dan Indonesia.

Hal ini yang kemudian diaplikasikan oleh Suntory Beverage and Food (SBF) bersama Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi Republik Indonesia (KemendikbudRistek).

Chief Executive Officer Suntory Garuda Beverage (SGB), Neeraj Goyal mengatakan, pihaknya peduli terhadap peningkatan kualitas SDM di Indonesia, terutama guru.

"Sejalan dengan visi grup Suntory yaitu Growing For Good, kami berkomitmen untuk senantiasa membagikan manfaat baik kepada masyarakat dan lingkungan di mana kami beroperasi, salah satunya melalui program corporate social responsibility (CSR) tanggap bencana," kata Nareej dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (10/10/2022).

Kata Nareej, melanjutkan dukungan tersebut, Suntory membangun pusat pelatihan sebagai bentuk dukungan Suntory untuk pengembangan guru sebagai jantung pemulihan pendidikan.

"Setiap peserta didik harus memiliki akses yang luas ke guru yang berkualitas," ucapnya.

Sementara Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran, Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP), KemendikbudRistek, Zulkifri Anas mengatakan,

"Pelatihan dan pembelajaran merupakan proses yang berkesinambungan, yang perlu terus dilakukan," kata Zulkifri Anas.

Head of Corporate Relation and Communication Suntory Garuda Beverage (SGB), Evelyn Indriani menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada KemendikbudRistek RI, Dinas Pendidikan Kota Palu, Kepala SDN Inpres 2 Tondo.

"Dan tentunya mitra pembangunan kami Human Initiative (HI) yang telah memberikan arahan dan dukungan luar biasa hingga terlaksananya projek ini. Ini adalah awal dari kolaborasi yang lebih berdampak lagi bagi kemajuan Indonesia," ucap Evelyn Indriani.

Sedangkan General Manager Institutional Partnership Human Initiative, Azi Abdul Aziz menyampaikan apresiasi, atas kerja sama yang telah terjalin dengan Suntory.

"Sebagai lembaga sosial kemanusiaan yang memiliki semangat untuk terus membangun Indonesia, Human Initiative sangat bangga dapat bergabung dalam proyek pembangunan pusat pelatihan guru dan berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga bersama kita dapat mengatasi beberapa tantangan yang dihadapi," tutupnya.

Diketahui, KemendikbudRistek Dinas Pendidikan Kota Palu, dan SBF meresmikan Pusat pelatihan guru yang berlokasi di SDN Inpres 2 Tondo, Palu, Sulawesi Tengah.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2627 seconds (10.177#12.26)