Cak Imin Merasa 10 Pimpinan MPR Terlalu Banyak

Jum'at, 30 Agustus 2019 - 15:21 WIB
Cak Imin Merasa 10 Pimpinan MPR Terlalu Banyak
Cak Imin Merasa 10 Pimpinan MPR Terlalu Banyak
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menilai 10 Pimpinan MPR terlalu banyak. Namun, dia tidak menyebutkan berapa jumlah ideal pimpinan MPR.

"Ya kalau 10 kebanyakan ya," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, (30/8/2019).

Diketahui, Badan Legislasi (Baleg) DPR RI telah menyiapkan draf Revisi Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) untuk penambahan formasi pimpinan MPR RI.

Pasal 15 dalam draf itu menyebutkan formasi pimpinan MPR akan diisi paling banyak sembilan orang wakil ketua dan satu orang ketua.

Mengenai hal itu, Cak Imin mengakui bahwa internal PKB maupun Koalisi Indonesia Kerja pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin belum pernah membahas isu penambahan kursi Pimpinan MPR itu.

"Perihal itu tentu kita akan lihat sejauh mana kebutuhannya. Ya MPR itu membutuhkan kebersamaan. Kalau itu solusi kebersamaan, why not?" ucap Wakil Ketua MPR RI ini.

Dia menilai penambahan kursi Pimpinan MPR menjadi sepuluh itu belum begitu mendesak saat ini. "Saya merasa tidak prioritas," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6086 seconds (0.1#10.140)