Kerusuhan Papua Barat, Prabowo Ajak Kedepankan Dialog dan Nasionalisme

Selasa, 20 Agustus 2019 - 12:20 WIB
Kerusuhan Papua Barat, Prabowo Ajak Kedepankan Dialog dan Nasionalisme
Kerusuhan Papua Barat, Prabowo Ajak Kedepankan Dialog dan Nasionalisme
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengumpulkan seluruh Anggota Fraksi Gerindra di DPR RI pada Senin (19/8/2019) malam di kediamannya di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jakarta Selatan, terkait dengan peristiwa yang terjadi di Papua Barat.

Prabowo menyampaikan pesan kepada seluruh Anggota DPR dari Fraksi Gerindra untuk tetap mengedepankan dialog dan mendamaikan semua pihak terkait dengan peristiwa yang terjadi di Manokwari dan Sorong, Papua Barat yang membuat aktivitas masyarakat lumpuh.

“Pada rapat konsolidasi malam tadi di Kertanegara 4 bersama seluruh Anggota Fraksi Gerindra DPR RI, Pak Prabowo menyampaikan perintah agar semua Anggota DPR RI Gerindra tetap mengedepankan dialog, menenangkan dan mendamaikan semua pihak terkait dengan peristiwa di Papua Barat,” ujar Juru Bicara (Jubir) Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan di Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Selain itu, lanjut Dahnil, Prabowo juga menegaskan kepada seluruh Anggota Fraksi Gerindra untuk melawan sikap rasialisme, menghadirkan keadilan hukum bagi semua pihak, dan juga mengedepankan persatuan dan nasionalisme.

“Melawan sikap rasialisme dan menghadirkan keadilan hukum untuk semua, dengan tetap mengedepankan kesatuan dan persatuan serta nasionalisme,” tegas Dahnil.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6455 seconds (0.1#10.140)