Pilih DPR ketimbang MPR, Fadli Zon: Lebih Bebas Bersuara

Rabu, 14 Agustus 2019 - 13:47 WIB
Pilih DPR ketimbang...
Pilih DPR ketimbang MPR, Fadli Zon: Lebih Bebas Bersuara
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan kesiapannya untuk kembali menjadi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Kendati demikian, dia mengatakan itu bergantung kepada Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina dan Ketua DPP Partai Gerindra.

“Saya sih siap saja kalau dicalonkan lagi. Namanya tugas kan. Nanti tergantung kepada Ketua Dewan Pembina Pak Prabowo. Tapi rasanya sih saya lebih cocok menyuarakan suara rakyat lah,” kata Fadli kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Fadli yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPR sebagai Koordinator Politik dan Keamanan (Korpolkam) ini mengatakan, konstituennya menginginkannya tetap memimpin DPR. Karena itu, ketika ditanya apakah ingin memimpin DPR atau MPR, Fadli lebih memilih DPR.

Menurut dia, DPR lebih bebas menyuarakan suara rakyat yang diwakilinya.“Saya sih lebih memilih di DPR. Karena di DPR, kita bisa lebih bebas menyuarakan suara rakyat lebih bebas dalam menyampaikan aspirasi rakyat kita juga bisa lebih kritis. Kekritisan itu juga penting bagi pemerintah, pemerintah mana pun. Bahkan kalau Pak Prabowo kemarin menjadi presiden, itu pun penting ada suara kritis dari DPR,” tutur Fadli.

Meski demikian, Fadli menegaskan Prabowo belum memutuskan kader Gerindra yang dipercaya menduduki posisi pimpinan DPR.

Dia menyerahkan sepenuhnya mengenai hal itu kepada Prabowo. “Saya kira itu bagian dari tugas sebagai pengurus di DPP dan sebagainya,” ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1277 seconds (0.1#10.140)