Politikus PDIP Gembira Demokrat Dukung Pemerintah Jokowi

Senin, 12 Agustus 2019 - 16:13 WIB
Politikus PDIP Gembira Demokrat Dukung Pemerintah Jokowi
Politikus PDIP Gembira Demokrat Dukung Pemerintah Jokowi
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gembira menyikapi langkah Partai Demokrat yang memutuskan menjadi pendukung Pemerintah Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Ini menggembirakan. Karena keinginan gabung itu tumbuh dari internal partai demokrat itu sendiri," ujar politikus PDIP Eva Kusuma Sundari kepada SINDOnews, Senin (12/8/2019). (Baca juga: Demokrat Putuskan Gabung Pemerintah Jokowi-Ma'ruf )

Eva menghormati keputusan Partai Demokrat. Mengenai respons pemerintah, Eva menegaskan bergantung kepada Jokowi selaku presiden terpilih.

Dia yakin Jokowi akan memberikan sikap setelah berkonsultasi dengan partai politik anggota koalisi. Yang jelas, sambung dia, inisiatif Demokrat untuk bergabung sebagai sesuatu yang positif.

"Karena persatuan akan semakin kuat dan tentu akan semakin menambah penguatan strong goverment di kemudian hari," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengungkapkan partainya telah memutuskan untuk mendukung Pemerintah Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Keputusan itu diambil tepat pada 40 hari setelah meninggalnya Ani Yudhoyono, istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7660 seconds (0.1#10.140)