Ucapkan Selamat Kongres, PKB Ingin Perkuat Sinergi dengan PDIP

Rabu, 07 Agustus 2019 - 19:55 WIB
Ucapkan Selamat Kongres, PKB Ingin Perkuat Sinergi dengan PDIP
Ucapkan Selamat Kongres, PKB Ingin Perkuat Sinergi dengan PDIP
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Kongres V di Sanur, Denpasar, Bali pada 8-11 Agustus 2019.

Sementara parpol mitra koalisinya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga akan menggelar acara serupa yakni Muktamar V yang juga akan digelar di Bali pada 20-21 Agustus 2019 mendatang.

Ketua Panitia Muktamar V PKB Lukmanul Khakim pun memberikan ucapan selamat kepada PDIP atas penyelenggaraan Kongres V.

"Sebagai Ketua Panitia Muktamar V PKB, kami menyampaikan selamat berkongres kepada seluruh pengurus PDIP dari Sabang sampai Merauke. Semoga kongres yang digelar menghasilkan gagasan-gagasan baru untuk kemajuan bangsa dan negara, sekaligus juga untuk kemakmuran rakyat Indonesia," kata Lukman.

Anggota Komisi VI DPR ini mengatakan, PKB sebagai mitra koalisi dan sahabat dekat PDIP, merasa ke depan sinergi lintas parpol harus ditingkatkan.

"Menurut saya sinergi antarparpol atau 'ukhuwah parpoliyah' menjadi suatu keharusan karena kita tidak bisa bekerja sendirian, kita tidak bisa mengeksekusi gagasan kita sendirian. Kita harus bersama-sama sebagai satu entitas bangsa," tuturnya.

Menurut Lukman, PKB tidak bisa hanya sendirian untuk mengawal gagasan-gagasan perubahan ke depan, melainkan harus berjalan bersama-sama dengan PDIP dan seluruh parpol mitra Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang lain untuk ikut mengawal agar gagasan pemerintahan ke depan semakin hari semakin maju dan mampu untuk secara konkret menghasilkan kesejahteraan bagi masyarakat.

Lukman juga menyampaikan ucapan salam dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang berhalangan hadir dalam pembukaan Kongres PDIP karena sedang berada di Tanah Suci, Mekkah untuk menunaikan ibadah haji.

"Beliau selaku ketua umum PKB sangat menghormati pelaksanaan Kongres V PDIP dan berharap ke depan sinergi lintas partai ini semakin baik," tuturnya.

PKB yang akan menggelar Muktamar pun tak lupa juga mengundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk hadir dalam pembukaan Muktamar V PKB di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali pada 20 Agustus mendatang.

Lukman menjelaskan, hingga saat ini persiapan Muktamar PKB sudah hampir rampung. "Hari ini saya juga datang ke Nusa Dua untuk melakukan evaluasi dan koordinasi dalam rangka persiapan pelaksnaan Muktamar PKB," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8420 seconds (0.1#10.140)
pixels