Kongres PDIP di Bali Akan Ditutup dengan Perayaan Idul Adha

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 21:44 WIB
Kongres PDIP di Bali Akan Ditutup dengan Perayaan Idul Adha
Kongres PDIP di Bali Akan Ditutup dengan Perayaan Idul Adha
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar Kongres V di Bali pada 8 Agustus 2019 mendatang. Kongres akan ditutup dengan perayaan Idul Kurban yang bertepatan jatuh pada 11 Agustus.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, kongres yang akan dihadiri puluhan ribu kader itu selain akan menampilkan sisi kebudayaan, juga menampilkan sisi spiritualitas.

"Karena kongres akan ditutup pada 10 Agustus dan 11 Agustus bertepatan Idul Adha, kami akan menutup seluruh rangkaian kongres dengan mengucapkan syukur bersama-sama, mempersembahkan hewan kurban dan akan dilaksanakan sholat Idul Adha di Bali," tutur Hasto saat meninjau persiapan Kongres di Bali, Jumat (2/8/2019).

Rencananya, akan ada sejumlah ekor kambing dan kerbau yang akan dikurbankan. Semuanya dibeli dari hasil gotong royong kader PDIP.

"Karena kita menghormati dari masyarakat Hindu, sehingga khusus di Bali ini, hewan kurban dari kambing dan domba serta kerbau," ujar Hasto.

Sementara Ketua Organizing Commitee Kongres V PDIP, I Wayan Koster, menjelaskan Perayaan Idul Adha akan dilaksanakan sejak pukul 06.00 WITA bertempat di Masjid Al-Ihsaan Grand Inna Bali Beach.

Peserta salat Idul Adha diperkirakan berjumlah 1.500-an orang dengan melibatkan umat muslim setempat serta tokoh masyarakat. Selain itu akan diundang pimpinan MUI, Nahdatul Ulama, dan Muhammadiyah di Bali.

"Perayaan kali ini bertema Ibadah Kurban Membentuk Orang Bertakwa. Akan dilakukan secara simbolis (penyerahan-red) hewan kurban oleh DPP PDIPkepada umat Islam setempat," ungkap Koster.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7514 seconds (0.1#10.140)