Di Kabinet atau Tidak PSI Akan Selalu Dukung Jokowi

Jum'at, 02 Agustus 2019 - 11:15 WIB
Di Kabinet atau Tidak PSI Akan Selalu Dukung Jokowi
Di Kabinet atau Tidak PSI Akan Selalu Dukung Jokowi
A A A
JAKARTA - Belum ada kabar resmi dari Presiden Jokowi mengenai jatah menteri untuk partai politik yang berhasil melenggang ke Parlemen dan partai yang gagal menempatkan kadernya di Senayan atau partai non Parlemen.

Namun, muncul isu bahwa partai non Parlemen bisa diberikan kesempatan untuk mengisi posisi tertinggi pada sebuah lembaga atau menjadi ketua lembaga negara.

Merespon hal ini, Sekjen DPP PSI, Raja Juli Antoni menganggap, isu tersebut merupakan gosip politik. Sebab Ia menganggap, belum ada pembicaraan mengenai hal tersebut.

"Belum ada sama sekali. Gosip politik saja sepertinya," kata pria yang akrab disapa Toni saat dikonfirmasi, Jumat (2/8/2019).

Mantan Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin ini mengaku, bagi partai non Parlemen realistis saja menyikapi dinamika politik yang berkembang saat ini, khususnya menyangkut jatah menteri kabinet.

"PSI lebih realistis dalam politik, tidak mau berandai-andai. Apa pun keputusan Presiden terpilih, PSI akan dukung penuh," ungkapnya.

Karenanya, lanjut dia, di kabinet atau tidak, PSI akan tetap mendukung Jokowi. "Di kabinet atau tidak, PSI akan selalu dukung Pak Jokowi," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9517 seconds (0.1#10.140)