Bahlil Tegaskan Golkar Kawal Jokowi-Ma'ruf Amin sampai Tuntas

Rabu, 21 Agustus 2024 - 21:30 WIB
loading...
Bahlil Tegaskan Golkar...
Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia memberikan sambutan saat penutupan Munas XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/8/2024) malam. FOTO/MPI/DANAN DAYA ARYA PUTRA
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia menegaskan seluruh kader partainya akan mengawal Presiden Joko Widodo ( Jokowi )-Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin hingga masa jabatannya berakhir. Selama lima tahun ke depan juga akan mendukung pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wapres Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu dikatakan Bahlil saat penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Partai Golkar di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/8/2024). Dalam acara itu hadir Presiden Jokowi, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka.

"Bapak presiden yang saya hormati saya menegaskan bahwa seluruh kekuatan Partai Golkar harus mengawal pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sampai tuntas. Saya ulangi Partai Golkar harus mengawal pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf amin sampai tuntas 20 Oktober 2024," kata Bahlil.



Bahlil juga menegaskan, selama 5 tahun ke depan, Partai Golkar akan selalu mendukung pemerintahan terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. "Serta mengawal suksesnya pemerintahan Prabowo-Gibran selama lima tahun ke depan dan kalau bagus kita lanjutkan lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Bahlil Lahadalia resmi ditetapkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar dalam Munas XI di Jakarta, Rabu (21/8/2024).

"Saya menanyakan apakah seluruh hadirin yang hadir peserta Munas setuju untuk kita tetapkan Bapak Bahlil Lahadalia menjadi Ketua Umum DPP Partai Golkar periode 2024-2029," kata Waketum Golkar Adies Kadir disambut teriakan setuju para peserta Munas.



Bahlil diketahui lolos verifikasi dan disahkan menjadi calon ketua umum (caketum) tunggal. Hal itu tertuang dalam Keputusan Munas Golkar 2024 No 11/munas/golkar/2024 tentang pengesahan calon tunggal Ketum DPP Golkar periode 2024-2029.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)