BSSN Bertekad Jadi Organisasi Bertaraf Internasional

Rabu, 31 Juli 2019 - 18:35 WIB
BSSN Bertekad Jadi Organisasi Bertaraf Internasional
BSSN Bertekad Jadi Organisasi Bertaraf Internasional
A A A
JAKARTA - Tujuh pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dilantik dan diambil sumpahnya.

Pelantikan dipimpin Wakil Kepala BSSN, Irjen Pol Dharma Pongrekun di Auditorium Roebiono Ketopati, Gedung BSSN, Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019).

Dharma berharap tujuh pejabat pratama yang dilantik tersebut dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan tugas-tugas yang diberikan negara, khususnya dalam membangun organisasi itu bertaraf internasional.

"Harapannya dapat memberikan kontribusi para pejabat yang baru dilantik ini yang maksimal di dalam mengembangkan BSSN ini jadi world class organitation," tutur Dharma usai melantik para pejabat.

Menurut Dharma, cita-cita membangun BSSN bertaraf internasional sebagaimana pesan yang disampaikan Presiden Jokowi terhadap pengembangan lembaga ini menyangkut keamanan siber secara nasional.

"Membangun sesuatu kinerja dengan infrastrukturnya yang bisa menjaga ketahanan siber di Indonesia untuk melindungi segenap bangsa indonesia," ungkapnya.

Di samping itu, kata Dharma, lembaganya juga berharap upaya Rancangan Undang-Undang (RUU) Keamanan dan Ketahanan Siber yang tengah dibahas antara pemerintah dan DPR dapat membantu lembaganya dalam membangun siber negara secara profesional dan modern.

Dalam hal ini, Dharma mengaku lembaganya ikut memberikan masukan terhadap RUU tersebut. "Tentunya (masukan dari BSSN), dalam bentuk DIM (Daftar Investarisir Masalah)," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4978 seconds (0.1#10.140)