KPK Geledah Rumah Pribadi Gubernur Kepri

Selasa, 23 Juli 2019 - 11:49 WIB
KPK Geledah Rumah Pribadi Gubernur Kepri
KPK Geledah Rumah Pribadi Gubernur Kepri
A A A
KARIMUN - KPK menggeledah rumah pribadi Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun di Bukit Senang Kelurahan Tanjungbalai Kota, Selasa (23/7/2019).

Pantauan di lapangan, rumah pribadi Nurdin Basirun dijaga ketat pihak Kepolisian Resor Karimun. Rumah Nurdin yang terkunci rapat terpaksa dibuka paksa oleh petugas KPK. Petugas terpaksa meminta bantuan tukang kunci untuk membuka pagar dan pintu dengan menggunakan alat.

Untuk membuka gembok pagar, tukang terpaksa menggunakan gerinda untuk memutus gembok. Setelah itu, petugas KPK itu masuk bersama dengan petugas kepolisian.

Saat hendak masuk ke dalam, pintu rumah yang terkunci juga dibuka paksa menggunakan peralatan. "Yang tidak berkepentingan tolong agak minggir dulu," kata seorang petugas kepolisian berpakaian lengkap.

Dalam penggeledahan itu, tampak Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara berdiri di luar bersama anggota kepolisian lainnya. Sementara, beberapa orang lainnya yang menggunakan topi dan masker masuk ke dalam rumah.

Di sisi lain, dua mobil yang ditumpangi petugas terparkir di halaman rumah. Terlihat juga seorang petugas membawa dua buah tas ransel masuk ke dalam. Hingga saat ini, petugas KPK masih berada di dalam rumah, dengan penjagaan ketat kepolisian.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)