Disemayamkan di Rumah Duka Cibubur, Jenazah Sutopo Bakal Dimakamkan di Boyolali

Minggu, 07 Juli 2019 - 10:46 WIB
Disemayamkan di Rumah Duka Cibubur, Jenazah Sutopo Bakal Dimakamkan di Boyolali
Disemayamkan di Rumah Duka Cibubur, Jenazah Sutopo Bakal Dimakamkan di Boyolali
A A A
JAKARTA - Masyarakat Indonesia berduka atas meninggalnya Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, pada hari Minggu (7/7/2019) sekitar pukul 02.20 waktu Guangzhou atau sekitar pukul 01.20 WIB.

Kepala Sub bidang Media, bidang Humas BNPB, Teguh Harjito mengungkapkan jenazah Almarhum Sutopo bakal disemayamkan di rumah duka di daerah Perumahan Raffles Hills, Cibubur, Depok, Jawa Barat.

"Iya benar rumah beliau di Cibubur (disemayamkan)," ujar Teguh saat dikonfirmasi SINDOnews, Minggu (7/7/2019).

Usai disemayamkan dirumah duka, rencananya Almarhum Sutopo akan dikebumikan di tempat kelahirannya di Boyolali, Jawa Tengah. "Di Boyolali," kata Teguh.

Selain itu, jenazah Almarhum Sutopo akan dibawa ke Indonesia pada hari ini setelah keluarga dari Sutopo mengurus seluruh dokumen kepulangan.

"Saat ini bu Topo sedang mengurus dokumen di konjen RI di Guangzhou, dibantu oleh pak Luhut Binsar Panjaitan yang kebetulan berada di sana. Kalau cepat dokumennya, bisa dipulangkan hari ini," jelas Teguh.

Almarhum Sutopo meninggal dunia saat sedang menjalani pengobatan penyakit kanker yang dideritanya di St Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, sejak 15 Juni 2019 yang lalu. Kanker yang dideritanya telah menyebar ke tulang dan beberapa organ vital tubuh.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8096 seconds (0.1#10.140)