Soal Jatah Menteri, PPP Pasrahkan ke Jokowi

Senin, 01 Juli 2019 - 16:51 WIB
Soal Jatah Menteri, PPP Pasrahkan ke Jokowi
Soal Jatah Menteri, PPP Pasrahkan ke Jokowi
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) enggan berspekulasi mengenai jumlah jatah menteri untuk partai berlambang Kakbah itu. PPP pasrahkan itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"(Jumlah kursi menteri untuk PPP) Itu terserah presiden ya," ujar Sekretaris Jenderal PPP Arsil Sani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Dia mengatakan, PPP pun tidak ingin terlalu berharap mendapatkan kursi menteri di kabinet Pemerintahan Jokowi-KH Ma'ruf Amin nantinya. "Kita enggak mau berharap-harap, karena biasanya kalau mengharap-harap itu enggak dapat," ujar anggota Komisi III DPR RI ini.

Maka itu, hingga kini PPP belum mengajukan nama kadernya untuk masuk kabinet Jokowi-Ma'ruf. "Belum-belum, diajak bicara aja belum kok ngusulin nama, itu namanya kegeeran," papar Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini.

Di samping itu, dia mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi belum mengajak para ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja untuk membahas porsi kabinet. "Mungkin Pak Jokowi akan bertemu dengan jajaran tim kampanye sampai ke daerah, itu dulu. Setelah itu baru Pak Jokowi akan bertemu kembali dengan para ketua umum partai," pungkasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7023 seconds (0.1#10.140)