Reaksi PBB Soal Peluang Yusril Masuk Kabinet Jokowi Jilid II

Senin, 01 Juli 2019 - 15:54 WIB
Reaksi PBB Soal Peluang Yusril Masuk Kabinet Jokowi Jilid II
Reaksi PBB Soal Peluang Yusril Masuk Kabinet Jokowi Jilid II
A A A
JAKARTA - Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) dan penetapan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawcapres) terpilih, mulai beredar isu seputar tokoh yang berpotensi menduduki kursi menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Mengenai kemungkinan Yusril Ihza Mahendra masuk kabinet, Ketua DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Sukmo Harsono menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi. Sebab pemilihan menteri merupakan hak prerogatif presiden.

"Dengan segala kewenanganya, Pak Jokowi akan memilih para menterinya pasti yang terbaik yang bisa membantu beliau menuju suksesnya progam kerja Presiden lima tahun ke depan," tutur Sukmo saat dihubungi SINDOnews, Senin (1/7/2019).

Sukmo menuturkan, PBB seperti disampaikan Ketua Umum Yusril Ihza akan sepenuhnya mendukung setiap progam kerja presiden, baik jika ada kader nya yang menjadi menteri maupun tidak duduk di kabinet.

"Dengan demikian Ketua umum selalu bersikap jika semua untuk kepentingan rakyat dan umat akan siap mengawal Pak Jokowi," ujarnya.

Mengenai Yusril sudah mendapat tawaran sebagai menteri, Sukmo mengaku belum mengetahui secara persis. Namun yang pasti, komunikasi antara Jokowi dan Yusril sampai saat ini masih berlangsung intensif.

"Apakah sudah ada bicara tawaran menteri pada Pak Yusril, biarlah Pak Jokowi yang mengumumkan sendiri," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6738 seconds (0.1#10.140)