Megawati Dukung Pertemuan Jokowi dengan Prabowo

Jum'at, 28 Juni 2019 - 12:53 WIB
Megawati Dukung Pertemuan Jokowi dengan Prabowo
Megawati Dukung Pertemuan Jokowi dengan Prabowo
A A A
JAKARTA - Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 telah usai. Mahkamah Konstitusi (MK) juga telah mengeluarkan putusan atas sengketa pilpres.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengingatkan pentingnya semangat persaudaraan di antara para pemimpin seiring berakhirnya pemilu.

Dengan adanya putusan MK yang mengakhiri sengketa Pilpres 2019, kata dia, sudah saatnya semua tokoh dan elemen bangsa untuk bersilaturahmi termasuk pertemuan antara Presiden terpilih Jokowi dengan Prabowo Subianto.

"Kami meyakini dalam waktu yang tidak terlalu lama hal tersebut akan terjadi. Kami juga merekomendasikan (pertemuan itu-red)," kata Hasto di Jakarta, Jumat (28/6/2019).

Menurut Hasto, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri mendukung pertemuan Jokowi dengan Prabowo. Bahkan, sikap negarawan Megawati selama ini ditunjukkan tanpa pernah sedikit pun berpikir negatif terhadap Prabowo.

"Kami meyakini para pemimpin akan saling menghormati satu sama lain. Tapi seluruh tahapan pemilu sudah selesai. Putusan MK menjadi milestone terhadap berakhirnya dari tahapan Pilpres tersebut," tutur dia.

Hasto juga sudah memperkirakan Prabowo mengambil sikap menghormati putusan MK. Dia percaya dengan putusan MK bagian dari watak kepemimpinan yang percaya dengan jalan kontitusi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5745 seconds (0.1#10.140)