Megawati Soekarnoputri Mengaku Lelah Pimpin PDI Perjuangan

Rabu, 04 Agustus 2021 - 19:41 WIB
loading...
Megawati Soekarnoputri Mengaku Lelah Pimpin PDI Perjuangan
Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri secara terang-terangan mengaku lelah memimpin PDIP. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri secara terang-terangan mengaku lelah memimpin PDIP.

Hal itu dilontarkan pada saat acara pembukaan pelatihan mitigasi bencana gempa bumi dan tsunami oleh DPP PDI-Perjuangan. "Coba tanya aja anak buah saya opo kok ngangkat saya mulu. Saya sendiri apa dipikir gak capek? ya capek lah," kata Megawati, Rabu (4/8/2021).

Megawati sendiri mengaku tidak mengetahui secara pasti alasan para kadernya yang tetap meminta dia masih tetap harus memimpin partai berlambang Banteng tersebut. Megawati menduga jika penunjukkannya itu karena dirinya masih memiliki semangat, sama halnya ketika bicara mengenai penanganan bencana. "Kalau sudah bersemangat ini, enggak marah begini saya. Makanya selalu terpilih terus jadi ketua umum," ujarnya.

Meskipun masih diberikan amanah memimpin partai, Megawati menyatakan siap akan melepaskan jabatannya apabila kader sudah tidak membutuhkan jasanya lagi sebagai orang nomor satu di partai. "Tapi kalau sudah melihat begitu anak-anak benar ikhlas enggak perlu saya, ya sayanya yowes," tuturnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)