Menhan Ajak Muhammadiyah-NU Bahas Pembentukan DKN

Rabu, 19 Juni 2019 - 16:03 WIB
Menhan Ajak Muhammadiyah-NU...
Menhan Ajak Muhammadiyah-NU Bahas Pembentukan DKN
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu akan mengajak dua organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam terbesar di Tanah Air yakni Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) terkait dengan pembentukan Dewan Keamanan Nasional (DKN).

“Ya, kita koordinasi dulu ya, kan kita silahturahmi, kita kumpul. Kan (ada) banyak, (ormas), Muhammadiyah, NU,” kata Ryamizard menanggapi pertanyaan soal penghapusan Wantannas dan pembentukan DKN di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (19/6/2019).

Untuk itu, Ryamizard mengajak agar ormas keagamaan seperti Muhammadiyah dan NU untuk bersama-sama membahas apa yang terbaik untuk bangsa dan negara, bukan untuk kepentingan diri sendiri.

“Mari kita ngumpul bersama apa yang terbaik untuk bangsa dan negara ini. Itu kita lakukan bukan terbaik untuk diri sendiri, enggak bener. Untuk bangsa dan negara ini ya,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, bahwa pada dalam pertemuan Menhan dan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat 14 Juni 2019 lalu, mereka membahas terkait pembentukan DKN.

“Tadi ada usulan dari Pak Ryamizard ada DKN Dewan Keamanan Nasional, 7 dari masyarakat, ulama ada, sangat baguslah itu,” kata Said kala itu.

Menurut Said, perbincangannya dengan Ryamizard belum merinci soal DKN. Obrolannya dengan Rymizard hanya sekadar pertukaran pendapat. Muhammadiyah juga akan diajak bergabung dalam DKN sebagai perwujudan simbol ormas Islam. *kiswondari
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0868 seconds (0.1#10.140)