Mantan Menag Said Agil Akan Jadi Imam Salat Ied di Masjid Istiqlal

Selasa, 04 Juni 2019 - 20:12 WIB
Mantan Menag Said Agil Akan Jadi Imam Salat Ied di Masjid Istiqlal
Mantan Menag Said Agil Akan Jadi Imam Salat Ied di Masjid Istiqlal
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Agama (Menag), Said Agil Husin Al Munawar akan menjadi khatib atau penceramah sekaligus imam pada salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal pada tahun ini.

Menurut Kepala Humas dan Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah Abdul Salam pemilihan itu merupakan hasil rapat antara Kementerian Agama (Kemenag) dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Istiqlal.

"Jadi tahun ini digabung imam dan khotibnya sama. Tahun sebelumnya imam berbeda dan khotib berbeda. Imam merangkap khatib besok itu adalah Prof Dr Said Agil Husin Al Munawar, mantan menteri agama," ujar Abdul Salam melalui telepon, Selasa (4/6/2019).

Selain berdasarkan hasil keputusan rapat tersebut, penunjukan Said Agil dalam mengemban dua amanah dikarenakan dari segi akademis dirinya yang memiliki wawasan luas.

Diketahui, Said Agil pernah menjuarai lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) tingkat internasional, dan juga saat ini menjabat sebagai Guru Besar Ilmu Tafsir dan Hadis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

"Lebih karena Pak Said Agil ini selain sebagai akademisi ulama, dia itu qori internasional. Dia pernah menjuarai MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) Internasional. Alangkah indahnya bila dia menjadi imam, karena suaranya bagus sekali," terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Fitri, 1 Syafal 1440 Hijriyah jatuh pada tanggal 5 Juni 2019, besok. Salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal pun akan dimulai pada pukul 07.00 WIB.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.2259 seconds (0.1#10.140)