Buka Bersama TNI-Polri, Relawan Jokowi Doakan Suasana Kondusif

Senin, 03 Juni 2019 - 18:52 WIB
Buka Bersama TNI-Polri, Relawan Jokowi Doakan Suasana Kondusif
Buka Bersama TNI-Polri, Relawan Jokowi Doakan Suasana Kondusif
A A A
JAKARTA - Ratusan relawan yang tergabung dalam Forum Relawan Jokowi (FRJ) memberikan dukungan moril kepada TNI-Polri yang terus bekerja keras menjaga keamanan pasca Pemilu 2019.

Dukungan moril itu berupa aksi simpatik dengan menggelar acara berbuka puasa bersama personel TNI-Polri di depan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jalam MH Thamrin, Jakarta, Minggu 1 Juni 2019 sore.

FRJ terdiri atas organ-organ pendukung Jokowi- KH Maruf Amin di antaranya Relawan Buruh Sahabat Jokowi, Projo, Bara JP, Solmet Jokowi, Joman, KAPT, GRI, Maluku Vor Jokowi, KIB, Seknas Jokowi, RPJB, Almishbat, Duta Jokowi dan lainnya.

Acara digelar sebagai bentuk dukungan moril terhadap TNI-Polri yang sampai saat ini masih tetap kokoh bekerja keras dalam menjalankan tugas negara. Terutama menjaga keamanan negara pasca pilpres 2019.

Buka puasa ini diisi dengan gelaran tausiyah yang dipandu oleh Habib Muhammad Shahir Alaydrus atau yang lebih dikenal Habib Syahdu. Dalam tausiyahnya di depan para relawan dan TNI-Polri, Habib Syahdu memberikan motivasi agar keamanan negara bisa terus dijaga.

Selain itu, kata Habib Syahdu, gelaran buka puasa bersama untuk membuktikan masyarakat bahu membahu bersama TNI-Polri dalam menjaga suasana yang kondusif.

"Apa yang dilakukan oleh TNI-Polri dalam menjalankan tugas negara adalah jihad dalam menjaga NKRI dan Pancasila," tegasnya.

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Jokowi Andi Gani Nena Wea berharap kondisi politik Tanah Air kembali kondusif dan tenang.

Andi meyakini Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengambil keputusan yang adil dan bijaksana dalam menghadapi tuntutan dalam pilpres 2019.

"Semua pihak nantinya bisa menerima keputusan MK. Karena, jalur penyelesaian lewat MK adalah jalur yang tepat dan sesuai konstitusi," jelasnya.

Acara ini ditutup dengan mendoakan secara khusus mantan ibu negara Ani Yudhoyono yang berpulang dan telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6254 seconds (0.1#10.140)