BPN Sebut People Power, TKN Lontarkan People Fight

Senin, 06 Mei 2019 - 10:46 WIB
BPN Sebut People Power, TKN Lontarkan People Fight
BPN Sebut People Power, TKN Lontarkan People Fight
A A A
JAKARTA - Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, Inas N Zubir melontarkan istilah yang dapat meredam wacana people power yang dilontarkan Amien Rais.

Menurut Inas, ide Amien Rais merupakan salah satu perilaku dari kubu Prabowo-Sandi yang sudah mengarah pada upaya untuk mengadu domba rakyat Indonesia. Sebelumnya, Amien Rais memang kerap gembar-gembor tentang people power jika Pemilu 2019 dimenangkan oleh paslon 01.

"Oleh karena itu tidak salah juga jika kemudian muncul gerakan rakyat melawan people power nya Amien Rais yakni people fight yang secara moral dan fisik akan mempertahankan NKRI dari kerusakan dan kebinasaan negri yang akan dilakukan oleh people power nya Amien Rais tersebut," jelas Inas.

Inas menilai, wacana people power dan perilaku lainnya tampak kontras dengan berbagai narasi yang membawa-bawa atau mengatasnamakan rakyat. Namun tambahnya, kubu penantang masih belum menjelaskan tentang rakyat yang mereka wakili.

"Apakah 260 juta rakyat Indonesia memberikan mandat kepada mereka? atau apakah 190 juta pemilih memberikan mandat kepada mereka?" sindir Ketua Fraksi Hanura DPR ini.

Inas menjelaskan, definisi rakyat adalah bagian dari negara. Sehingga lanjutnya, narasi yang dibangun kubu Prabowo-Sandi yang kerap mengatasnamakan rakyat perlu dikritisi.

"Sebenarnya mereka sedang menjual nama rakyat demi kepentingan kelompoknya saja, padahal belum tentu rakyat Indonesia memiliki pemahaman yang sama dengan narasi yang dibuat oleh kubu paslon 02," tegas Inas.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5119 seconds (0.1#10.140)