Rayakan Keunggulan Jokowi-Ma'ruf, Komunitas Nelayan Ini Tumpengan

Minggu, 05 Mei 2019 - 17:33 WIB
Rayakan Keunggulan Jokowi-Maruf,...
Rayakan Keunggulan Jokowi-Ma'ruf, Komunitas Nelayan Ini Tumpengan
A A A
JAKARTA - Berdasarkan hasil pleno rekapitukasi suara di Kabupaten Bekasi. Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin unggul di Kecamatan Muara Gembong, hingga 56 persen.

Melihat hasil itu, para nelayan pesisir Desa Pantai Bakti menggelar syukuran kemenangan Jokowi di Muara Gembong dan dinyatakan unggul berdasarkan hasil hitung cepat di berbagai lembaga survei.

Berdasarkan pantuan awak media, ratusan nelayan tampak mengadakan prosesi potong tumpengdan makan bersama dengan menu hasil tangkapan para nelayan di laut seperti kepiting, ikan dan udang.

"Kita sebagai wong cilik, bahagia, Pak Jokowi menang di Desa Pantai Bakti dan juga Kecamatan Muara Gembong. Mudah-mudahan Pak Jokowi bisa menang," kata Mait, Minggu (5/5/2019).

Dia mengatakan, kegiatan syukuran dan makan bersama merupakan inisiatif para nelayan di Desa Pantai Bakti. "Kita urunan, udang, ikan punya kita. Senang lihat Pak Jokowi menang di televisi," paparnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan, Jokowi-Ma'ruf Amin dapat lebih memperhatikan Kecamatan Muara Gembong yang merupakan basis massa di Kabupaten Bekasi.

"Muara Gembong minta lebih diperhatikan, dilanjutkan pembangunan yang lebih menyeluruh untuk nelayan dan petani tambak. Saya harap Pak Jokowi bisa melihat," ujarnya.

Dia juga meminta Jokowi bisa turun tangan menangani sengketa tanah yang tumpang tindih antara masyarakat dan perhutani. "Status tanah lebih dari 20 tahun sudah tumpang tindih jadi masalah untuk masyarakat," paparnya.

Cawan salah satu simpatisan pendukung Jokowi berpesan agar jalan akses desa dapat lebih diperhatikan, "Saya harap bisa bikin saluran jalan perahu nelayan ke laut, di periode kedua pak Jokowi," tuturnya.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil perhitungan semua desa di Kecamatan Muara Gembong Jokowi Unggul. "Khususnya di Desa Pantai Bakti yang menang telak," paparnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2732 seconds (0.1#10.140)