Ziarah ke Sunan Ampel, Kiai Ma’ruf Berterima Kasih ke Warga Jatim

Minggu, 28 April 2019 - 19:58 WIB
Ziarah ke Sunan Ampel, Kiai Ma’ruf Berterima Kasih ke Warga Jatim
Ziarah ke Sunan Ampel, Kiai Ma’ruf Berterima Kasih ke Warga Jatim
A A A
SURABAYA - Cawapres KH Ma'ruf Amin berziarah ke Pasaran Sunan Ampel, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/4/2019). Sebelum berziarah, Kiai Ma’ruf menghadiri tasyakuran bertema “Dari Jawa Timur Merajut Persatuan Indonesia”, yang diselenggarakan oleh PWNU Jawa Timur di Surabaya.

Kehadiran Kiai Ma’ruf yang didampingi oleh Habib Ahmad bin Idrus Al-Habsyi, mendapat sambutan antusias dari warga dan peziarah makam Raden Rahmatullah, atau Sunan Ampel. “Ziarah dan haul adalah tradisi warga NU untuk mengingat dan meneladani perjuangan orang tua, sesepuh dan tokoh yang dihormati. Saya dan ribuan muslim berziarah ke pasarean Sunan Ampel. Beliau adalah perintis dakwah pesantren di Nusantara,” kata Kiai Ma’ruf.

Kiai Ma’ruf jugamengucapkan terima kasih kepada warga Jawa Timur, khususnya warga Nahdliyin. Warga Nahdliyin terbukti telah bersatu memenangkan paslon nomor urut 01 dalam Pilpres 2019.

Diketahui, hingga sementara ini perolehan suara di Jawa Timur memang salah satu penentu kemenangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin. "Saya bersyukur bisa hadir di sini. Saya utamanya berterima kasih kepada warga Jawa Timur. Karena kemenangan 01 di Indonesia, di antaranya ditentukan di Jawa Timur," ujarnya.

Ketua Dewan Pembina Master C19, Gus Syauqi Ma’ruf bersama Direktur Master C 19 dan para relawan portal KMA di Jawa Timur juga turut mendampingi ziarah Kiai Ma’ruf. “Tradisi warga NU, kalau berkunjung ke suatu daerah, menyempatkan diri untuk berziarah ke makam ulama, atau tokoh setempat. Biasanya, setelah sowan ke kiai atau tokoh yang masih ada, kemudian berziarah ke tokoh yang sudah di alam baka,” kata Gus Syauqi.
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7791 seconds (0.1#10.140)
pixels