Pengunjung Mal Grand Indonesia Berebut Salami Jokowi

Sabtu, 20 April 2019 - 18:33 WIB
Pengunjung Mal Grand...
Pengunjung Mal Grand Indonesia Berebut Salami Jokowi
A A A
JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berkunju ke Mal Grand Indonesia, Jakarta, Sabtu (20/4/2019) siang.

Jokowi tiba di pusat perbelanjaan itu pada pukul 13.40 WIB bersama Ketua Tim Kampanye (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir.

Mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana bahan hitam, Jokowi disabut pengunjung mal yang langsung menyalaminya dan memintanya berfoto bersama.

Dalam kunjungan itu, terdengar teriakan pengunjung yang memanggil nama Jokowi. "Jokowi! Presiden! Jokowi! Presiden!" sahut para pengunjung mal tersebut.

Jokowi seperti biasa meladeni para pengunjung untuk bersalaman, foto bersama atau swafoto. Lalu capres petahana itu naik ke lantai 5 mal.Jokowi menyambangi food court untuk santap siang bersama.

Usai santap siang bersama, mantan Gubernur DKI Jakarta itu turun dan kembali bersalaman dengan para pengunjung mal. Dia lalu menghampiri wartawan yang telah menantinya.

"Makan siang saja," ujarnya ketika ditanya para wartawan.

Jokowi mengaku senang melihat antusiasme warga yang menyambutnya. Selain bersalaman, warga juga menurutnya mengucapkan selamat atas hasil sementara Pilpres 2019. "Ya masyarakat yang senang, tapi saya lebih senang," ungkapnya.

Jokowi juga menjawab kekhawatiran para pengusaha terkait kondisi bangsa pascapilpres. Menurut dia, para pengusaha tidak perlu khawatir terjadi kekacauan karena kondisi bangsa saat ini pun cukup kondusif.

"Takut apa? Ndak ada (kekacauan). Wong kita semua santai kayak begini," ujarnya.

Jokowi mengajak masyarakat untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala dan bekerja keras membangun bangsa.

"Kita semua kembali kepada kehidupan sehari-hari kita, kembali bekerja keras, kembali membangun negara ini. Sudah, perbedaan pilihan biasa dalam pesta demokrasi, tapi kehendak rakyat sudah ditentukan 17 April lalu. Kita tunggu penghitungan resmi dari KPU," tuturnya.

Mengenai deklarasi kemenangan dari kubunya, Jokowi meminta wartawan untuk bertanya langsung ke Tim Kampanye Nasional. Dia juga mengajak semua pihak untuk bersabar.

"Semuanya sabar. Sekali lagi, semuanya sabar menunggu penghitungan dari KPU. Menunggu penghitungan resmi dari KPU ya," tutur Jokowi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0743 seconds (0.1#10.140)