TKN 01 Keluarkan Sejumlah Imbauan pada Masa Tenang Kampanye

Minggu, 14 April 2019 - 16:48 WIB
TKN 01 Keluarkan Sejumlah Imbauan pada Masa Tenang Kampanye
TKN 01 Keluarkan Sejumlah Imbauan pada Masa Tenang Kampanye
A A A
JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf mengimbau kepada relawan dan masyarakat pada hari tenang masa kampanye sebaiknya digunakan untuk menguatkan kembali tali silahturahmi antar sesama anak bangsa yang sempat terganggu selama tahapan pemilu dilaksanakan.

"Karena persaudaran antar sesama anak bangsa demi persatuan nasional bagi TKN itu adalah hal utama di atas penghormatan kita terhadap perbedaan politik dalam prinsip-prinsip demokrasi," ujar Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma'ruf, Benny Rhamdani dalam jumpa pers di Media Center Cemara, Jakarta, Minggu (14/3/2019).

TKN, kata Benny, juga mengimbau kepada seluruh partai pendukung dan relawan secara serentak bersama-sama mulai hari ini membantu para petugas dan penyelenggara pemilu khususnya Bawaslu untuk mencabut semua alat peraga kampanye yang terpasang di berbagai tempat di seluruh pelosok Tanah Air.

Serta, TKN mengimbau kepada seluruh partai pendukung dan juga para relawan untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi dengan datang ke TPS dan menggunakan hak politik atau tidak golput.

"Sebagai bentuk tanggung jawab konstitusional bagi masa depan negara bangsa dengan mengedepankan semangat untuk tetap turut membantu pemerintah, TNI-Polri dalam menciptakan pemilu yang langsung umum bebas rahasia dalam suasana aman dan damai," jelasnya.

"Dan selama pelaksanaan hari tenang, diimbau kepada seluruh pendukung untuk menunjukkan sikap taat dan patuh kepada undang-undang dengan tidak melakukan kegiatan apapun yang bersifat kampanye dan kegiatan lain yang bisa mencederai demokrasi," sambungnya.

Selain itu, TKN juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh para pendukung 01, baik kepada koalisi partai politik maupun relawan yang telah datang dan hadir secara sukarela bahkan dengan kesadaran ideologis mensukseskan acara-acara kampanye baik di daerah, provinsi, kabupaten/kota dan ditutup kemarin di GBK kampanye terbuka.

"Kami juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta yang kemarin sempat terganggu terkait lalu lintas karena kemacetan yang begitu parah, karena antusiasme peserta kampanye yang datang dan ini memang di luar perkiraan panitia," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4113 seconds (0.1#10.140)