Start dari Monas, Karnaval Paslon 01 Akan Diikuti Ratusan Ribu Orang

Sabtu, 13 April 2019 - 10:37 WIB
Start dari Monas, Karnaval Paslon 01 Akan Diikuti Ratusan Ribu Orang
Start dari Monas, Karnaval Paslon 01 Akan Diikuti Ratusan Ribu Orang
A A A
JAKARTA - Ajang kampanye terbuka Paslon 01 edisi terakhir yang dilakukan di Jakarta hari ini tidak hanya terpusat di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan dengan acara utama pidato capres Jokowi. Sebelum rapat umum rakyat itu berlangsung, juga akan dimeriahkan dengan karnaval.

Karnaval akan diikuti ratusan ribu massa, yang terdiri dari perwakilan partai pengusung capres 01, relawan, hingga simpatisan. Massa akan mengambil lokasi start di kawasan Monas, Jakarta Pusat, kemudian berjalan menyusuri jalan protokol Thamrin-Sudirman yang berakhir di GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir, menyebutkan, karnaval nantinya akan dimulai dari Monas menuju GBK. "Karnaval mulai bergerak pukul 12.00 WIB. Selain berjalan kaki, ada juga parade kendaraan mewakili 34 daerah Indonesia," ujarnya, Sabtu (13/4/2019).

"Sesuai dengan keinginan Capres kita, Jokowi bahwa pesta demokrasi ini harus gembira ria. Pesta politik tidak harus menakutkan, sehingga karnaval menjadi representasi pesta demokrasi,” sambung Erick Thohir.

Jarak yang ditempuh peserta karnaval dari kawasan Monas menuju GBK sekitar 7 Kilometer. Rencananya tiga jalur di sepanjang jalan tersebut akan dipakai untuk karnaval.

Selain karnaval akan ada banyak kegiatan pertunjukan kesenian Indonesia. Diantaranya akan ada seribu penari tradisional. Ada juga pentas reog Ponorogo, total melibatkan 7.000 personel kesenian khas Jawa Timur ini.

Pentas Reog Ponorogo akan dilakukan di kawasan Parkir Timur Senayan Jakarta. Di sekitar GBK juga akan ada sejumlah festival yang akan diisi dengan pentas seni, penjualan Merchandise 01 dan banyak yang lainnya
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)