Gus Nabil Persembahkan Lagu Khusus untuk Jokowi

Kamis, 11 April 2019 - 12:08 WIB
Gus Nabil Persembahkan Lagu Khusus untuk Jokowi
Gus Nabil Persembahkan Lagu Khusus untuk Jokowi
A A A
JAKARTA - Calon anggota legislatif (caleg) DPR dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Muchamad Nabil Haroen mempersembahkan lagus berjudul Jokowi Gelem Ngopeni dalam acara Deklarasi Jasa Konstruksi Solo Raya.

Lagu tersebut dipersembakan caleg dari daerah pemilihan V Jawa Tengah yang biasa disapa Gus Nabil ini untuk Jokowi. Lagu ini juga menjawab tuduhan anti-Islam yang selama ini ditujukan ke Jokowi.

Padahal, kata Gus Nabil, Jokowi adalah murid Mudzakir, seorang guru ngaji yang juga pelatih Pagar Nusa.

“Bagaimana bisa, seorang yang ngajinya bersanad dianggap anti terhadap Islam dan memusuhi ulama. Kita sama-sama tahu jika Pak Jokowi dikelilingi dan menjadi presiden paling rajin berkunjung ke pondok-pondok pesantren,” tutur Gus Nabil di hadapan ratusan relawan.

Dalam lagu berbahasa Jawa ini, Gus Nabil mengingatkan publik bahwa Jokowi merupakan presiden yang menghargai para ulama dan mengangkat derajat santri dengan mengesahkan Hari Santri Nasional. Oleh karena itu, santri tidak dipandang sebelah mata oleh kebanyakan orang.

“Jokowi pancen santri sing ngripto Hari Santri, (Jokowi memang santri yang menciptakan hari santri),” dendang Gus Nabil dalam salah satu bait lagu Jokowi Gelem Ngopeni.

Sebagai informasi, gaya berkampanye Gus Nabil dikenal berbeda dengan calon legislatif lainnya. Hal ini tidak bisa dilepaskan dari latar belakangnya sebagai seorang santri yang selalu berjiwa muda dan dekat dengan siapa saja. Hal itu terlihat dari media sosial kampanyenya kreatif ala anak-anak kekinian dengan desain segar dan muatan pesan positif.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7713 seconds (0.1#10.140)