HT: Perindo Ingin Masyarakat Mapan dan Indonesia Maju

Rabu, 10 April 2019 - 12:10 WIB
HT: Perindo Ingin Masyarakat Mapan dan Indonesia Maju
HT: Perindo Ingin Masyarakat Mapan dan Indonesia Maju
A A A
MEDAN - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Indonesia bisa cepat maju jika kesenjangan bisa dipersempit sehingga masyarakat yang belum mapan bisa dipercepat pertumbuhan kesejahteraannya.

"Kesenjangan harus diperkecil. Yang belum mapan, kita percepat pertumbuhan kesejahteraannya. Mereka yang sudah mapan diberikan aturan yang jelas, jangan abu-abu, agar bisa meningkatkan produktivitasnya," kata pria yang biasa disapa HT ini.

Hal itu dikatakan HT saat kampanye di Lapangan Reformasi, Medan, Sumatra Utara, Selasa 9 April 2019, Di Medan misalnya, kata HT, basisnya adalah UMKM, terutama di bidang kuliner. Mereka butuh modal untuk mengembangkan usaha. Untuk itu, perlu ada bank yang menyangga mereka. Tak hanya kemudahan akses dana murah, UMKM membutuhkan berbagai pelatihan.

"Bukan hanya pelatihan membuat barang, tapi marketing, penjualan, pembukuan, itu penting," kata pria yang akrab disapa HT ini.

Dia menambahkan, UMKM kuliner di Medan perlu pemetaan agar bersih, tertib, tidak terpencar di beberapa tempat. Proteksi, tak kalah penting.

UMKM, menurut HT, tidak bisa diadu dengan yang besar-besar karena mereka kalah dari berbagai sisi, mulai dari modal hingga networking. "Harus diproteksi, memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh. Kita bina, kita berdayakan, kita proteksi mereka, sudah tumbuh besar baru dilepas. Dengan begitu kesenjangan akan mengecil," kata HT.

Kebijakan atau regulasi yang memberikan perlakukan khusus kepada UMKM itulah salah satu yang diperjuangkan Partai Perindo di parlemen nanti. Perjuangan Partai Perindo tidak hanya itu, melainkan juga kepada petani, nelayan dan masyarakat tertinggal lainnya.

"Saya menyambut baik dukungan masyarakat. Percayalah, Partai Perindo berjuang untuk masyarakat. Kami ingin melihat Indonesia seperti luar negeri, masyarakatnya mapan. Kita ingin lihat Indonesia itu maju," ujar HT.

Dia menjelaskan, Indonesia bisa maju kalau masyarakat bisa naik kelas, yang di bawah ke tengah, yang tengah di atas. Rakyat kecil tidak bisa dibiarkan berjuang sendirian, mereka perlu dibantu, dibina, diemong hingga akhirnya mapan.

"Saya akan bertanggung jawab. Masyarakat tidak akan kecewa memilih Partai Perindo. Partai Perindo berjuang untuk Indonesia, berjuang untuk masyarakat kecil, itu pasti," kata HT.

Ribuan massa Partai Perindo yang hadir menjadikan Lapangan Reformasi, Medan berwarna merah, putih, biru. Mereka mengibarkan bendera besar partai berlambang rajawali itu di Medan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5087 seconds (0.1#10.140)