Gerakan #NyoblosHepi Mengajak untuk Kampanyekan Pemilu Damai

Sabtu, 06 April 2019 - 07:04 WIB
Gerakan #NyoblosHepi Mengajak untuk Kampanyekan Pemilu Damai
Gerakan #NyoblosHepi Mengajak untuk Kampanyekan Pemilu Damai
A A A
JAKARTA - Dalam rangka mewujudkan suasana ibu kota Jakarta yang sejuk dan kondusif maka dicanangkan gotong royong ormas kepemudaan besar di Jakarta untuk Pemilu Damai melalui gerakan #NyoblosHepi2019.

Pada Jumat 5 April 2019, di Klub Kelapa Gading, Jl Boulevard Raya, Jakarta Utara, ormas kepemudaan besar di wilayah DKI Jakarta bersepakat dan bergandeng tangan mengawal Jakarta sejuk dan kondusif.

Ormas kepemudaan itu adalah Relawan Pemuda Pancasila (PP) untuk Jokowi, Front Betawi Rempug (FBR) dan Alumni Pesantren se-DKI Jakarta serta didukung oleh segenap relawan pendukung Jokowi-Amin seperti Alumni Menteng 64, Alumni Al Azhar untuk Jokowi (AAUJO), Bravo 5 dan Masyarakat Peduli Indonesia (MPI).

"Suasana Jakarta yang kondusif dimana warga Jakarta bebas menyuarakan hak-hak demokrasi sehingga dapat mencoblos dengan gembira pada 17 April adalah dambaan kita semua," kata Irlan Suud dari Alumni Menteng 64, Sabtu (6/4/2019).

"Karenanya, kami mengemas gotong royong ini menjadi gerakan #NyoblosHepi2019 yang akan disebarluaskan melalui kehadiran posko bersama, kampanye di media sosial dan hotline melalui nomor WA untuk menampung aspirasi warga Jakarta," sambung Irlan.

Organisasi-organisasi tersebut juga bersepakat untuk bersama-sama dengan warga mencegah intimidasi oleh siapa pun yang berusaha mencederai semangat pemilu yang jujur dan adil sehingga setiap warga negara bisa menjalankan haknya tanpa diganggu oleh tekanan berbau SARA atau pun bentuk ancaman lainnya.

Para pengusung gerakan #NyoblosHepi2019 ini juga menyerahkan pengamanan persiapan, pelaksanaan hingga pengumuman hasil resmi Pemilu 2019 kepada aparat Kepolisian Republik Indonesia dan TNI.

Sementara itu Ketua Umum Relawan Pemuda Pancasila Ilyas Abdullah menyatakan jajarannya siap bekerja untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Kami mendukung dan siap bekerja keras menghantarkan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin menjalankan amanat pemerintahan di periode 2019-2024," ucap Ilyas.

Hal senada disampaikan organisasi masyarakat Forum Betawi Rempug (FBR). "Kami siap mendukung dan memenangkan pasangan calon nomor urut 01," kata Ketua Umum FBR Luthfi Hakim.

Luthfi menambahkan, FBR sebagai ormas kedaerahan akan menjadi pemilih yang rasional dan obyektif dengan mempertimbangkan rekam jejak Jokowi yang dinilai peduli dengan masyarakat Betawi. Dukungan juga diberikan untuk melawan maraknya hoaks dan fitnah di tahun politik sekarang ini.

Ketua Umum Alumni Pesantren se-DKI Jakarta Abdul Azis mendukung #NyoblosHepi2019 karena selaras dengan butir ke-3 dari Ikrar Dukungan kepada pasangan Joko Widodo dan Kiai Haji Ma'ruf Amin, yakni siap mewujudkan pemilu aman dan damai di wilayah provinsi DKI Jakarta.

Sementara anggota organisasi Alumni Pesantren berasal dari sejumlah pesantren, antara lain Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Jawa Timur, Pondok Pesantren Al Falah Ploso, Pondok Pesanten Sidogiri dan pondok pesantren Bunten di Cirebon, Jawa Barat.

"Calon Presiden nomor urut 01 yang kami nilai mampu mewakili suara dari kalangan pesantren dengan memilih Kiai Ma'ruf Amin sebagai Calon Wakil Presiden. Pasangan capres-cawapres yang ada kiainya ya hanya pasangan 01," demikian Sekjen Alumni Pesantren Dendy Zuhairil Finsa menambahkan.

Acara peluncuran gerakan #NyoblosHepi2019 yang dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi- Ma'ruf Amin, Prasetio Edi Marsudi, para ketua relawan dan ratusan relawan Jokowi-Amin ini ditandai pula dengan pengenalan lagu NyoblosHepi, serta pembuatan klip video bersama yang nantinya akan disebar melalui media sosial.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5363 seconds (0.1#10.140)