Kampanye di Cirebon, Jokowi Targetkan Menang 75 Persen

Jum'at, 05 April 2019 - 13:49 WIB
Kampanye di Cirebon,...
Kampanye di Cirebon, Jokowi Targetkan Menang 75 Persen
A A A
CIREBON - Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye umum di hadapan belasan ribu masyarakat nelayan di Pelabuhan Ikan, Gebangmekar, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (5/4/2019).

Dalam kampanyenya, Jokowi menyampaikan target suara di Cirebon. Dari catatan yang dipegangnya, pada Pilpres 2014 lalu dirinya menang 60 persen di Cirebon.

"Tahun 2019 kita ingin dicirebon di atas 75, setuju? Siapa setuju tunjuk jari," kata Jokowi dalam sambutannya.

Capres petahana itu berharap target tersebut bisa diraih di Kabupaten dan kota Cirebon. Lebih jauh, Jokowi menginginkan seluruh Jawa Barat bisa menang pada 2019 nanti.

Jokowi yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku yakin khusus untuk kabupaten dan kota Cirebon, dirinya yang berpasangan dengan KH. Ma'ruf Amin bisa tembus mencapai 75 persen lebih.

"Tanggal 17 April ajak teman, saudara, teman sekampung berbondong-bondong ke TPS. Ajak mereka berbaju putih, karena yang akan dicoblos bajunya putih," tandasnya.

Kampanye umum Jokowi di hadapan puluhan ribu masyarakat Cirebon, turut mendampingi Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, istri Jokowi, Iriana Joko Widodo, Pranomo Anung, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serta petinggi elit parpol pengusung 01 yakni Agung Laksono, Politikus Partai Perindo, Susaningtyas Kertopati, Politikus PDIP Tubagus Hasanuddin dan sejumlah elit lainnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)