PKPI Ajak WNI di Hong Kong untuk Pilih Jokowi-Ma'ruf

Selasa, 02 April 2019 - 10:13 WIB
PKPI Ajak WNI di Hong Kong untuk Pilih Jokowi-Maruf
PKPI Ajak WNI di Hong Kong untuk Pilih Jokowi-Ma'ruf
A A A
JAKARTA - Ribuan Warga Negara Indonesia (WNI) di Hong Kong menghadiri acara yang digelar oleh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), acara tersebut diadakan di Grand Ballroom, Harbour Grand Hotel, North Point, Hong Kong.

Para WNI di Hong Kong yang mayoritas adalah PMI (Pekerja Migran Indonesia), memberikan aspirasi mereka kepada Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono dan Caleg muda PKPI Dapil DKI II Cakra Yudi Putra, sebelum dihibur oleh band dari Indonesia, Repvblik, diiringi oleh Diaz dengan gitar, Minggu 31 Maret 2019.

Para WNI menyambut baik acara yang digelar oleh PKPI dan telah berkumpul di tempat acara berjam-jam sebelum acara dimulai. Pada sambutannya, Diaz Hendropriyono menjanjikan bahwa PKPI akan terus memperhatikan para WNI di Hong Kong.

"Saya sendiri akan memastikan melalui Cakra, bahwa PKPI akan terus hadir di Hong Kong, dan paling tidak setelah terpilih, Cakra harus berkunjung ke Hong Kong setahun sekali untuk bertemu para PMI," ujar Diaz melalui siaran pers, Selasa (2/4/2019).

Selain itu, Diaz menekankan perlunya perhatian khusus terhadap pemilih luar negeri karena mewakili sekitar 45% dari Dapil DKI II, dan memastikan bahwa caleg PKPI akan benar-benar mewakili suara mereka.

Sambutan juga meliputi ajakan untuk memilih pasangan Capres-Cawapres 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin dan menekan angka golput, yang cenderung masih tinggi di kalangan pemilih luar negeri Acara yang dipandu oleh MC kawakan, Sonny Tulung, juga bekerja sama dengan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin mengajak para WNI untuk memilih paslon 01.

Sepanjang acara, teriakan ‘Jokowi, Jokowi!' selalu terdengar dari para WNI yang mendatangi acara. Selain itu, Ruri, vokalis Repvblik juga memperdengarkan lagu ciptaannya yang berjudul "Jokowi".

Disamping Cakra Yudi Putra, hadir juga Caleg PKPI dari berbagai dapil lain seperti Vera Imeldasari, Vanny Kurnia Ramadhani, Lia Marliana, Maia Nindya, Susilo Wibowo, Fajar Handoko & Remy Sylvia. Para WNI berharap para Caleg PKPI tersebut mampu memperhatikan kesejahteraan keluarga mereka di Tanah Air.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9209 seconds (0.1#10.140)