Program Kerja Jelas, Perindo Berpeluang Masuk Senayan

Senin, 01 April 2019 - 17:24 WIB
Program Kerja Jelas, Perindo Berpeluang Masuk Senayan
Program Kerja Jelas, Perindo Berpeluang Masuk Senayan
A A A
JAKARTA - Voxpol Center Research and Consulting (VCRC) menilai Partai Persatuan Indonesia (Perindo) merupakan satu-satunya partai baru yang berpeluang lolos ambang batas suara atau parliamentary threshold sebesar 4% dalam Pemilu 2019.

Menurut Direktur Eksekutif VCRC, Pangi Syarwi Chaniago, Perindo memiliki sejumlah program kerja yang jelas dan telah dikenal oleh masyarakat luas.

"Dari semua partai baru yang saya lihat, cuma satu-satunya Perindo yang punya peluang untuk lolos parliamentery threshold, karena mereka punya kemampuan yang pasti berbeda dengan partai lain," kata Pangi, Senin (1/4/2019).

Pangi menilai Perindo telah disukai masyarakat karena berbagai program kerja partainya seperti pelatihan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), fogging, bazar murah, koperasi nelayan, cooler box untuk nelayan.

Di bidang pertanian, partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo ini juga mempunyai program pembuatan pupuk, pemberian mesin perontok padi, hingga berbagai pelatihan dalam usaha pertenakan.

Sementara di bidang Usaha Mikro Kecil dan, Perindo telah memberikan seratusan ribu gerobak kepada pelaku UMKM yang tersebar di Tanah Air.

"Perindo itu sudah punya kelebihan pada promosinya, ada kemampuan mereka untuk memperkenalkan semua program. Artinya Perindo itu sudah sangat dikenal oleh publik, masyarakat," tuturnya.

Pangi mengatakan, kader Partai Perindo harus bisa bekerja lebih keras lagi memanfaatkan sisa masa kampanye untuk lebih meningkatkan elektoral partainya.

Menurut dia, partai politik baru seperti Perindo harus bisa bekerja lebih keras lagi guna meyakinkan pemilihnya lantaran kontestasi Pemilu serentak 2019 berlangsung dinamis karena bersamaan dengan Pilpres 2019.

"Yang harus dilakukan saya pikir soal bagaimana Perindo menjelaskan apa yang sudah dilakukan ke publik selama ini, program UMKM-nya, program yang selama ini sudah dilakukan ini harus dijelaskan ke publik, dipromosikan, diingat oleh publik, sehingga Perindo menjadi partai yang berbeda dengan partai yang lain," tandasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3639 seconds (0.1#10.140)